Iklan dempo dalam berita

Rezeki Datang dari Segala Penjuru, Coba Amalkan 5 Bacaan Dzikir Penarik Rezeki Ini

Rezeki Datang dari Segala Penjuru, Coba Amalkan 5 Bacaan Dzikir Penarik Rezeki Ini

Rezeki Datang dari Segala Penjuru, Coba Amalkan 5 Bacaan Dzikir Penarik Rezeki Ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mengingat Allah (Dzikrullah) merupakan salah satu anjuran yang sangat ditekankan dalam Islam dan merupakan bentuk nyata dari penghambaan kita kepada Allah Swt. Dzikrullah (mengingat Allah) merupakan amalan yang sangat agung. Ia merupakan sebab diturunkannya berbagai nikmat, Penolak segala bala’ dan musibah. Dzikir juga merupakan sebab kuatnya hati dan penyejuk hati manusia.

Aktifitas ini mempunyai manfaat yang sangat besar. Baik dalam kehidupan duniawi maupun ukhrawi. Begitu juga sebaliknya, seorang yang lalai dalam mengingat Allah tentu akan meraih kerugian yang tak terhingga. 

BACA JUGA:3 Bacaan Dzikir dan Doa yang Mendatangkan Rezeki Berlimpah Seumur Hidup, Silakan Diamalkan

Allah SWT menggolongkan orang-orang yang lalai dalam mengingat-Nya sebagai kelompok yang rugi.

Dzikir bukan hanya sebuah tutur kata dan lafadz yang keluar dari lisan, melainkan suatu hakikat yang mengakar dalam jiwa sehingga dapat menjadikan manusia terhubung dengan sang pencipta, yaitu Allah SWT. Inti dari mengingat Allah adalah hati dan jiwa kita. Yaitu dengan mengingat Allah SWT, manusia merasakan kehadiran dan Kebesaran-Nya. Ucapan dzikir yang keluar dari lisan seseorang  merupakan reaksi dari kontak  yang terjadi antara  jiwa manusia bersama Tuhan-Nya.

BACA JUGA:Kata Gus Iqdam, Baca Dzikir Ini Kalau Mau Punya Rezeki Terus Mengalir dari Allah SWT

Allah SWT telah mengatur dan menjamin rezeki setiap makhluk hidup yang ada di bumi. Oleh karena itu, kita tak perlu khawatir soal rezeki.

Hal itu sebagaimana firman Allah Swt. dalam Al-Qur'an surah Hud ayat 6:

"Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)."

BACA JUGA:Dzikir Ini Pahalanya Setara Bersedekah, Sejarahnya dari Zaman Rasulullah

Rezeki bukan melulu perkara materi atau finansial. Rezeki juga dapat berupa nikmat sehat, keberkahan umur, mudah jodoh hingga terhindar dari segala mara bahaya.

Meski sudah diatur dan dijamin Allah Swt., bukan berarti kita cukup diam saja menunggu datangnya rezeki. Rezeki harus dijemput dan diupayakan.

Satu di antaranya melafalkan zikir pembuka pintu rezeki. 

BACA JUGA:Kalimat Dzikir yang Bisa Membuat Lancar Rezeki, Disarankan Syekh Ali Jaber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: