Iklan dempo dalam berita

Baca Dzikir Ini 33 Kali Usai Sholat Subuh dan Ashar, Siap-siap Diganjar Rezeki Besar

Baca Dzikir Ini 33 Kali Usai Sholat Subuh dan Ashar, Siap-siap Diganjar Rezeki Besar

Baca Dzikir Ini 33 Kali Usai Sholat Subuh dan Ashar, Siap-siap Diganjar Rezeki Besar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dzikir bukan hanya sebuah tutur kata dan lafadz yang keluar dari lisan, melainkan suatu hakikat yang mengakar dalam jiwa sehingga dapat menjadikan manusia terhubung dengan sang pencipta, yaitu Allah Swt. Inti dari mengingat Allah adalah hati dan jiwa kita. Yaitu dengan mengingat Allah Swt, manusia merasakan kehadiran dan Kebesaran-Nya. Ucapan dzikir yang keluar dari lisan seseorang  merupakan reaksi dari kontak  yang terjadi antara  jiwa manusia bersama Tuhan-Nya.

Mengingat Allah atau Dzikrullah dapat menerangi hati dan akal pikiran. Terkait hal ini Imam Ali as, berkata, “مَن ذَکَّرَ اللهُ سُبحانَهُ اَحیَا الله قَلبَهُ وَ نَوِّرَ عَقلَهُ وَ لُبَّهُ”, barang siapa yang berdzikir dan mengingat Allah, Allah Swt akan menghidupkan hatinya serta menerangi akal dan pikirannya.

BACA JUGA:Rezeki Datang dari Segala Penjuru, Coba Amalkan 5 Bacaan Dzikir Penarik Rezeki Ini

Mengingat Allah juga merupakan perantara penyucian jiwa. oleh karena itu, hati manusia yang selalu terkontaminasi oleh berbagai keburukan dapat dibersihkan melalui berdzikir. Berkaitan dengan hal ini, Imam Ali bin Abi Thalib as dalam nasehatnya kepada putranya Imam Hasan Mujtaba berkata, “ putraku,aku menasehatimu untuk  senantiasa bertakwa kepada Allah Swt dan membersihkan jiwamu melalui Dzikrullah”

Berdzikir dapat menjadi cara umat Islam dalam berikhtiar menjemput rezeki.

BACA JUGA:3 Bacaan Dzikir dan Doa yang Mendatangkan Rezeki Berlimpah Seumur Hidup, Silakan Diamalkan

Rezeki setiap orang didunia ini sudah diatur oleh Allah SWT sesuai yang Ia kehendaki. Dan rezeki pun tak pernah tertukar.

Namun, ada amalan atau doa agar kita dimudahkan dan dilapangkan rezeki , amalan tersebut adalah Dzikir Malaikat Mikail AS.

Amalannya adalah Ar-Razzaq yang artinya Maha Pemberi Rezeki. "Barang siapa selalu mengamalkannya setiap hari sebanyak-banyaknya niscaya tidak akan pernah kelaparan maupun kehausan."

BACA JUGA:Kata Gus Iqdam, Baca Dzikir Ini Kalau Mau Punya Rezeki Terus Mengalir dari Allah SWT

Amalan ini dibaca setiap selesai sholat subuh dan sholat ashar sebanyak 33 kali, jadi total 66 kali.

Namun, alangkah lebih baik bila dibacakan lebih dari jumlah itu. Baca 33 kali rezeki akan datang tanpa disangka-sangka dan tak terduga dengan mengamalkan bacaan amalan ini.

Dengan rutin dan istiqomah, insya allah rezeki akan datang tanpa disangka-sangka dan tak terduga. Tidak hanya berdoa tentunya sebagai manusia kita juga wajib ikhtiar maksimal dengan cara-cara yang baik dan benar.

BACA JUGA:Dzikir Ini Pahalanya Setara Bersedekah, Sejarahnya dari Zaman Rasulullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: