Iklan dempo dalam berita

Lakukan Cara Ini agar Tak Terjerat Pinjol

Lakukan Cara Ini agar Tak Terjerat Pinjol

Lakukan Cara Ini agar Tak Terjerat Pinjol--

JAKARTA, BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Usaha perbankan dengan sistem pinjaman melalui aplikasi online kian marak diminati masyarakat. Iklan pemberitahuan secara acak dari perusahaan pinjaman online, yang menawarkan produk berbentuk pinjaman bahkan makin ramai.

BACA JUGA:Butuh Dana? Ini Daftar 102 Pinjol Resmi di OJK, Ada yang Sudah Pinjam?

Sayangnya setelah meminjam, masyarakat baru merasa jadi korban penipuan dan bahkan pemerasan, karena setelah meminjam uang melalui aplikasi online, ternyata peminjam harus membayar berkali lipat dari pinjaman pokok. 

Beberapa diantaranya ada yang merasa dipermalukan, karena perusahaan pemberi pinjaman kerap mengancam dan menghubungi orang dekat peminjam, melalui nomor kontak handphone, yang isinya mengatakan bahwa yang bersangkutan telah meminjam uang dan tidak mau membayar angsuran.

BACA JUGA:Eeiiiittt…Kabarnya Izin 51 Perusahaan Pinjol dan Leasing Ini Dicabut OJK, Berikut Daftarnya

Jika sudah begini, sebagai peminjam kadang harus memutar otak untuk melunasi. Sehingga dari yang awalnya hanya memiliki pinjaman di satu aplikasi pinjaman online, kemudian untuk membayar tagihan pinjaman tersebut maka terpaksa meminjam di aplikasi lain. 2 hingga 4 aplikasi pinjaman online pun diambil akhirnya terjeratlah. 

BACA JUGA:Hari Gini Masih Tergiur Arisan Online, Hindari Ciri-ciri Jebakannya

Akibatnya juga ke berimbas pada kecanduan, setiap masalah keuangan, selalu berutang lagi dan lagi.

Namun hal ini juga menyebabkan hilangnya fokus untuk mengembangkan bisnis atau usaha yang sedang dijalani atau bahkan hilangnya fokus untuk melunasi utang. Karena setiap saat hanya memikirkan jatuh tempo cicilan.

BACA JUGA:Emak-emak yang Tertipu Sembako Murah Bertambah, Pelakunya Janda

Imbas negatif lainnya jika sudah terjerat utang baik itu pinjaman online dan lainnya, dalam berkeluarga menjadi tidak harmonis, beban hidup makin berat, ibadah tidak khusyuk hingga menyeret kepada kemaksiatan. 

Maka sebelum jatuh tertimpa tangga, maka ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar tak terjerat pinjaman online

BACA JUGA:Penipuan Tebus Murah Sembako: Terduga Pelaku Pancing Korban Dengan Sembako Tahap 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: