Iklan dempo dalam berita

9 Cara Menghilangkan Jamur Membandel di Kaca Mobil Kesayangan Anda

9 Cara Menghilangkan Jamur Membandel di Kaca Mobil Kesayangan Anda

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kaca adalah komponen penting karena mempengaruhi visibilitas dalam berkendara, bila ada kotoran atau bahkan jamur yang menempel pada kaca, akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara Anda.

Oleh karena itu, kaca mobil harus mendapat perhatian yang serius. Apalagi jika kaca mobil berjamur. Bagaimana jamur ini bisa menempel di kaca mobil Anda?

Penyebab jamur pada kaca mobil karena Anda kerap parkir di tempat lembab. Bisa juga karena Anda tidak segera membersihkan kaca mobil, sehabis terkena hujan.

BACA JUGA:3 Penyebab Kaca Mobil Berjamur, Gunakan Kiat Ini Biar Kaca Mobil Kembali Kinclong

Sehingga kotoran dan debu tetap menempel di kaca. Lalu bagaimana tips ampuh menghilangkan jamur pada kaca mobil? Lihat pembahasan lengkap di bawah ini.

Penyebab Kaca Mobil Berjamur

1. Sisa Air Hujan yang Masih Menempel di Kaca

Setelah hujan reda, pasti akan tersisa air hujan yang masih menempel di kaca mobil. Apabila tak segera dibersihkan, maka bekas air hujan ini akan sulit untuk dibersihkan, terutama bila telah kering terkena sinar matahari. Sisa air hujan yang mengering karena sinar matahari dapat mengakibatkan kaca mobil berjamur.

BACA JUGA:Buat Kamu Pengguna Toyota Avanza, Tahu Gak 5 Fitur Tersembunyi Alias Luput dari Perhatian yang Ada di Mobilmu

2. Pengeringan Mobil Setelah Mencuci Tak Sempurna

Kaca mobil yang berjamur dapat disebabkan oleh proses pengeringan mobil yang tak sempurna setelah mencuci mobil. Secara umum, setelah proses mencuci mobil, maka pengeringan dilakukan menggunakan lap. Namun, bila proses ini tak maksimal, maka akan meninggalkan sisa air pada bagian tertentu seperti kaca mobil.

BACA JUGA:5 Penyebab dan 6 Tanda Aki Mobil Soak, Begini Cara Mengatasinya

3. Kualitas Air Kurang Bagus

Kualitas air yang kurang bagus dapat menjadi penyebab munculnya jamur pada kaca mobil. Air yang memiliki kandungan kapur yang cukup tinggi dapat mengakibatkan jamur pada kaca mobil. Air garam atau air laut juga dapat menjadi penyebab kaca mobil jamuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: