Iklan dempo dalam berita

Tips Cara dan Urutan Dalam Membersihkan Interior Mobil Biar Nyaman di Kendarai

Tips Cara dan Urutan Dalam Membersihkan Interior Mobil Biar Nyaman di Kendarai

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Membersihkan mobil disarankan tidak hanya meliputi bagian eksterior tapi juga interior. Para pemilik mobil sebaiknya tahu cara membersihkan interior mobil yang benar. Sebagian dari pemilik mobil mungkin masih belum mengetahui cara membersihkan interior mobil yang benar. Bahkan, ada juga yang tidak peduli akan hal tersebut.

BACA JUGA:Tips Membersihkan Interior Mobil Plus 7 Merek Cairan Khusus Pembersih Interior

Padahal, membersihkan interior mobil tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Sebab, diperlukan beberapa peralatan khusus untuk membersihkan interior mobil.

Berikut ini adalah cara membersihkan interior mobil yang kami rangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Tips Hilang Jamur dan Noda Air di Bodi Mobil Biar Kinclong

1. Persiapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Pertama, Anda harus menyiapkan peralatan untuk membersihkan interior mobil yang benar dan lengkap.Ada beberapa peralatan untuk membersihkan interior mobil yang berbeda dengan peralatan yang digunakan untuk membersihkan eksterior kendaraan tersebut. Berikut ini peralatan-peralatan yang perlu dipersiapkan untuk membersihkan interior mobil.

- Sikat gigi atau kuas

- Sabun mobil/cairan pembersih khusus

- Vacuum cleaner

- Lap (disarankan lap microfiber)

BACA JUGA:5 Cara bersihkan Plafon Mobil Beludru yang Kotor dengan Sangat Mudah

2. Bersihkan Debu dan Kotoran yang Ada

Setelah semua peralatan di atas sudah dipersiapkan, Anda dapat membersihkan bagian-bagian interior mobil yang terkena debu ataupun kotoran dengan vacuum cleaner. Anda bisa lakukan ini mulai dari jok, konsol tengah, hingga lantai mobil. Perlu diketahui, karpet ini biasanya terdapat beragam jenis kotoran seperti pasir, tanah, dan lain-lain yang terbawa oleh sandal ataupun sepatu pengguna mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: