Iklan dempo dalam berita

Penting! Inilah 9 Manfaat dan Tips Menggunakan Sunscreen untuk Kesehatan Kulit Kamu

Penting! Inilah 9 Manfaat dan Tips Menggunakan Sunscreen untuk Kesehatan Kulit Kamu

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Sunscreen atau tabir surya telah menjadi salah satu produk penting dalam perawatan kulit, terutama untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang berbahaya. 

Paparan sinar matahari secara langsung serta berlebihan dapat menyebabkan Anda mengalami kerusakan kulit, penuaan dini, dan bahkan dapat menimbulkan kanker kulit. 

BACA JUGA:Perhatian, Ini Kebiasaan Buruk Pemicu Kolesterol, Nomor 1 Sangat Sering Dilakukan

Oleh karena itu, menggunakan sunscreen secara teratur sangat dianjurkan untuk kamu khususnya jika kamu beraktivitas di luar ruangan. Lalu apa saja manfaat dari penggunaan sunscreen untuk Kesehatan kulit kamu? 

1. Melindungi dari sinar UV

Sinar ultraviolet (UV) merupakan salah satu penyebab utama kerusakan kulit. Sinar UV terbagi menjadi UV-A dan UV-B, yang keduanya dapat menyebabkan kerusakan DNA kulit.

Mengakibatkan hilangnya kelembaban pada kulit Anda, penuaan dini, munculnya flek hitam, dan bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. 

Dengan mengaplikasikan sunscreen pada tubuh Anda, ini membantu melindungi wajah dari efek buruk sinar UV dengan memberikan perlindungan yang efektif.

BACA JUGA:Penting Tahu, Ini 6 Bahaya Konsumsi Kolagen Berlebihan bagi Tubuh

2. Mencegah penuaan dini

Salah satu manfaat utama dari menggunakan sunscreen adalah mencegah penuaan dini. Sinar UV dapat merusak serat elastin dan kolagen di dalam kulit, yang bertanggung jawab untuk memberikan kekenyalan dan kelembutan. Dengan menggunakan sunscreen setiap hari, Anda dapat mengurangi risiko keriput, kulit kering, dan garis halus yang muncul akibat penuaan dini. 

3. Mengurangi risiko kanker kulit

Paparan sinar UV yang berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena kanker kulit. Dengan menggunakan sunscreen yang tepat, Anda dapat membantu melindungi kulit wajah dari kerusakan sel yang disebabkan oleh sinar UV dan mengurangi risiko terkena jenis kanker kulit yang serius. 

BACA JUGA:Jangan Buru-buru Beli Obat, Pakai Bumbu Dapur Ini untuk Menurunkan Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: