Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Begini Cara Mengolahnya

 Ini 7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Begini Cara Mengolahnya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lidah buaya (Aloe vera) adalah tanaman hijau yang memiliki daging tebal di dalamnya, atau biasa juga disebut juga dengan gel. Bagian inilah yang menawarkan segudang manfaat karena kandungan zat aktif di dalamnya. 

Tanaman ini sering dijadikan sebagai bahan dasar produk kecantikan karena mengandung asam folat, Kolin, vitamin A, C, B12, dan E serta berbagai jenis mineral, mulai dari kalsium, kalium, magnesium, hingga natrium.

Salah satu manfaat yang banyak diketahui orang adalah khasiatnya untuk kesehatan kulit dan wajah. Lidah buaya telah digunakan secara tradisional sebagai bahan alami dalam perawatan kecantikan sejak zaman kuno. Lalu apa saja manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengaplikasikan lidah buaya?

1. Menghidrasi 

Kulit Salah satu manfaat utama lidah buaya adalah kemampuannya dalam menghidrasi kulit. Gel dalam lidah buaya mengandung banyak air dan memiliki sifat melembapkan yang istimewa. 

Dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit wajah, Anda dapat meningkatkan kelembapan kulit secara alami. 

Hal ini sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah kulit kering yang dapat mengakibatkan kerutan. 

2. Meredakan Peradangan 

Jika Anda memiliki masalah kulit yang meradang seperti jerawat, lidah buaya dapat membantu mengurangi peradangan. Lidah buaya mengandung senyawa anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat. 

Dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area yang terkena jerawat, Anda dapat mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. 

3. Mencegah Penuaan Dini 

Lidah buaya juga memiliki efek anti-aging yang bermanfaat bagi kesehatan wajah. Kandungan antioksidan dalam lidah buaya membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. 

Menggunakan masker wajah yang terbuat dari lidah buaya secara teratur dapat membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi garis halus, dan meningkatkan elastisitas kulit. 

4. Menyamarkan Noda dan Bekas Jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: