Iklan dempo dalam berita

Alhamdulillah Harga LPG Turun, Segini Harga Terbarunya

Alhamdulillah Harga LPG Turun, Segini Harga Terbarunya

Harga LPG non subsidi turun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar baik untuk masyarakat, PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, menurunkan harga Liquefied Petroleum Gas (LPG). Namun harga LPG yang turun ini untuk LPG Non Subsidi yakni tabung 5,5 kilogram dan 12 kilogram.

Penjelasan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, turunnya harga LPG non subsidi ini karena mempertimbangkan tren perubahan publikasi Contract Price Aramco (CPA) dan juga nilai tukar rupiah.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan E Wallet Saat Bertransaksi yang Wajib Diketahui, Untung Atau Buntung?

Dikatakan Irto, penurunan harga LPG non subsidi ini dilakukan setelah melakukan evaluasi pada tren CPA pada periode November 2023. Harga satuan rupiah per kilo gram mengalami penurunan sebagai dampak melemahnya nilai tukar mata uang dolar terhadap rupiah.

"Melihat tren tersebut, Pertamina Patra Niaga memutuskan untuk melakukan evaluasi dan penyesuaian harga seluruh produk LPG Non Subsidi yakni seluruh varian Bright Gas dan Elpiji berlaku per 22 November 2023," ujar Irto dalam keterangan tertulis.

Untuk produk Bright Gas 5,5 kg terdapat penyesuaian harga menjadi Rp 90.000 per tabung atau turun Rp 6.000, Bright Gas 12 kg dan Elpiji 12 kg disesuaikan menjadi Rp 192.000 per tabung atau turun sebesar Rp 12.000 per tabungnya.

BACA JUGA:4 Rekomendasi E Wallet Bisa Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin, Kamu Pakai yang Mana?

Harga ini berlaku untuk Pulau Jawa ditingkat penyalur Agen resmi Pertamina, harga per tabung untuk Agen di wilayah lainnya akan disesuaikan mengacu kepada harga di Pulau Jawa.

Berikut daftar lengkap harga jual per tabung LPG non subsidi tabung 5,5 kg dan 12 kg di tingkat agen resmi Pertamina, termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) berlaku efektif per 22 November 2023:

1. Bright Gas 5,5 Kg Rp 94.000 dan Elpiji 12 Kg Rp 194.000, berlaku di wilayah:

- Aceh

- Sumatera Utara

- Sumatera Barat

- Riau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: