Iklan dempo dalam berita

November 2023 OPPO Seri A2 Akan Rilis, HP Entry Level dengan RAM 12GB dan Penyimpanan 512GB

November 2023 OPPO Seri A2 Akan Rilis, HP Entry Level dengan RAM 12GB dan Penyimpanan 512GB

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Oppo tak mau ketinggalan. Pada November 2023, dikabarkan akan merilis ponsel baru dengan seri A2. Ponsel tersebut sudah diperkenalkan dengan tiga pilihan warna meliputi ice crystal purple, clear wave green, quiet sea black. Ponsel entry level ini diketahui mengandalkan cip Dimensity 6020 yang mendukung jaringan 5G.

Dari segi dukungan kinerja, akan disediakan RAM 12GB dengan penyimpanan pilihan 512GB. Perangkat ini diperkenalkan memiliki dual camera beresolusi 50 MP dan 2 MP serta 8 MP untuk kamera depan.

BACA JUGA:HP Flagship VIVO X100 Pro Ramaikan Bursa Smartphone November 2023 ,Begini Spesifikasinya

Berbeda dengan Oppo A2 ,Oppo telah memperkenalkan  smartphone kelas menengah terbarunya dari keluarga A-series, yaitu Oppo A2 Pro. Ponsel ini dirilis di China. Ponsel ini datang dengan desain layaknya smartphone kelas atas (flagship). Sebab, layar dimiliki mengadopsi model melengkung (curved screen) di bagian kanan dan kirinya.  

Oppo A2 Pro dibekali layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.412 x 1.080 piksel). Layar Oppo A2 Pro mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan memiliki tingkat kecerahan maks 950 nits.

BACA JUGA:Baru Rilis, Samsung Galaxy M54 5G Cocok untuk Semua Kalangan, Ini Spek dan Harganya

Oppo kembali dengan perangkat terbaru mereka, yaitu Oppo A2, yang baru saja diumumkan di pasar China.Ponsel ini tampil hanya dalam dua minggu setelah Oppo A2 x, dan spesifikasinya sebagian besar mirip dengan Oppo A79 yang baru saja diluncurkan di India minggu lalu.

Oppo A2 memiliki modul kamera belakang berbentuk persegi panjang yang menampung dua kamera utama dan lampu LED Flash. Kamera utama beresolusi 50 MP dengan dukungan sensor Samsung S5KJN1.

Terdapat juga kamera makro 2 MP. Sayangnya, ponsel ini hanya mampu merekam video hingga resolusi Full HD 30 FPS tanpa fitur stabilisasi gambar, yang artinya hasil video mungkin sedikit mengalami goncangan.

BACA JUGA:Buruan Beli, Samsung Galaxy S23 Ultra Turun Harga Bulan November

Oppo A2 hadir dengan layar jenis IPS LCD seluas 6,72 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ dan memiliki cakupan gamut warna mencapai 96% NTSC. Dengan kepadatan piksel mencapai 390 PPI, layar ini akan memberikan warna yang hidup dan tajam.

Selain itu, layar ini mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, memberikan pengalaman responsif yang halus. Tingkat kecerahan layar mencapai 680 nits, dan layar ini juga dilapisi dengan Gorilla Glass untuk perlindungan ekstra terhadap goresan dan benturan.

BACA JUGA:Lagi Push Rank malah Lag? Ini Rekomendasi Handphone Gaming Anti Lag

Dengan RAM 12 GB, multitasking akan berjalan lancar. Pilihan kapasitas penyimpanan internal termasuk 256 GB dan 512 GB, memberikan fleksibilitas dalam menyimpan data.Ponsel ini didukung oleh chipset Dimensity 6020 yang telah mendukung konektivitas 5G. Chipset ini dirancang dengan fabrikasi 7 nanometer dan memiliki clock speed maksimal hingga 2,2 GHz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: