Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat dan Keutamaan Sholat Dhuha, Selain Mengundang Rezeki dan Penghapus Dosa

10 Manfaat dan Keutamaan Sholat Dhuha, Selain Mengundang Rezeki dan Penghapus Dosa

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan umunya 2 rakaat hingga 12 rakaat, sholat Dhuha adalah ibadah yang dikerjakan pada pagi hari dan merupakan salah satu ibadah sunnah yang mengundang rezeki serta menjadi amalan untuk penghapus dosa.

Banyak manfaat dari mengerjakan sholat Dhuha, terlebih jika kita rutin melaksanakannya. Manfaat dari sholat Sunnah Dhuha dapat kita rasakan di dunia maupun menjadi ladang pahala untuk kita sebagai bekal di akhirat.

BACA JUGA:Begini Pedoman dan Tata Cara Melaksanakan Sholat Dhuha Yang Benar

Rasulullah SAW menjelaskan manfaat dan keutamaan sholat Dhuha.

"Barangsiapa yang masih berdiam diri di masjid atau tempat sholatnya setelah sholat subuh karena melakukan i'tikaf, berzikir dan melakukan dua rakaat sholat dhuha disertai tidak berkata sesuatu kecuali kebaikan, maka dosa-dosanya akan diampuni meskipun banyaknya melebihi buih di lautan." (HR. Abu Daud)

Ada banyak manfaat dari sholat sunnah Dhuha, yakni :

1. Cara sedekah kepada tubuh

Mengutip dari buku keberkahan sholat Dhuha, raih rezeki sepanjang hari, oleh ustad Arif Rahman, dijelaskan bahwa sholat dhuhah dapat menggantikan sedekah 360 persendian.

Sesuai Firman Allah SWT yang diturunkan kepada para rasulnya, setiap muslim wajib bersedekah dengan 360 sendi yang ada di badannya. Setiap persendian manusia wajib untuk menunaikan sholat dan sedekah. Hal ini dapat menjadi ladang pahala bagi setiap orang yang mengerjakan sholat dhuha karena pahalanya setara dengan mengeluarkan sedekah dari 360 persendian di badan.

BACA JUGA:Bacaan Doa Nabi Sulaiman Untuk Memperoleh Kekayaan yang Berlimpah, Yuk Amalkan

2. Membuat Tubuh Lebih Sehat.

Dalam setiap pergerakan sholat akan membantu melacarkan peredaran darah. Mulai dari mengangkat tangan, membungkuk saat gerakan rukuk, dilanjutkan dengan sujud. Pergerakan tersenut tentu akan melancarkan peredaran darah di tubuh manusia.

3. Mendatangkan dan Membuka Pintu Rezeki

Sholat dhuha merupakan salah satu bentuk wujud syukur yang kita panjatkan pada Allah SWT. Rezeki memang telah ditetapkan oleh Allah SWT, namun kita sebagai umatnya diwajibkan untuk tetap menjemput rezekinya sendiri. Seorang muslim yang rajin mengamalkan sholat dhuhah akan dilimpahkan keberkahan untuknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: