Iklan dempo dalam berita

Rambut Rontok Bikin Rasa Percaya Diri Menurun, Begini Cara Mengatasinya

Rambut Rontok Bikin Rasa Percaya Diri Menurun, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi rambut rontok--

Dalam santan terdapat kandungan zink, vitamin E, vitamin B6, kalium, dan fosfor yang membuat rambut menjadi jauh lebih halus dan tidak mudah rontok. 

BACA JUGA:PT POS Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Posisi O-Ranger, Diutamakan Domisili Wilayah Ini

Caranya, oleskan santan ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan sampo serta air bersih.

Yogurt

Kandungan yang terdapat dalam yogurt seperti kalsium ,vitamin D, kalium dan protein dapat membantu memberi nutrisi dan membantu menguatkan akar rambut. 

Caranya, oleskan yoghurt tawar ke seluruh permukaan rambut dan pijat dengan lembut secara berlahan. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih.

Hindari Faktor Penyebab Rambut Rontok 

Selain mengatur pola makan dan perawatan rambut, Anda juga perlu menghindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok. Beberapa faktor yang perlu dihindari antara lain:

1. Stres berlebihan. Stres dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut dan menyebabkan rambut rontok. Carilah cara-cara untuk mengelola stres, seperti bermeditasi, berolahraga, atau melakukan hobi yang Anda sukai.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT POS Indonesia untuk Posisi Staf Marketing Komunikasi dan Creative Designer

2. Pemakaian produk kimia yang keras, seperti cat rambut, bahan pewarna, atau bahan kimia berlebihan pada perawatan salon. Produk-produk ini sering kali mengandung zat-zat yang tidak sehat bagi rambut dan kulit kepala.

3. Penyikatan rambut yang berlebihan, terutama saat rambut masih basah. Hal ini dapat merusak akar rambut dan menyebabkan rambut rontok.

4. Kekurangan tidur. Kurang tidur dapat mengganggu proses penyembuhan dalam diri Anda, ini dapat berpengaruh pada kesehatan rambut Anda.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: