Iklan dempo dalam berita

Seru, Jajal Wisata Lubuk Resam hingga Nikmati Pemandian Air Panas Suban

Seru, Jajal Wisata Lubuk Resam hingga Nikmati Pemandian Air Panas Suban

Jelajah wisata Lubuk Resam awali Calendar Event of Seluma 2023--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk kamu yang penasaran dengan pesona wisata alam dan menyukai tantangan adventure, tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Desa Lubuk Resam di Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma

BACA JUGA:Heboh. 22 Tahun Dikubur, Jenazah Mat Ikhsan Masih Utuh

Lubuk Resam merupakan satu-satunya desa di Provinsi Bengkulu yang memiliki 7 destinasi wisata alam yang masih natural.

Mengawali Calendar Event of Seluma Tahun 2023 ini, jelajah wisata alam desa Lubuk Resam menjadi agenda tujuan pertama yang digelar Pemkab Seluma selama 2 hari ini mulai 14 - 15 Januari 2023.

BACA JUGA:Mengenal 'Krilu' Alat Musik Rejang, Dimainkan Pria Gagah yang Sering Mandi Pakai Air Jeruk

Kegiatan yang diikuti rombongan komunitas trail dan pecinta Off Road dari berbagai daerah ini dilepas Bupati Seluma Erwin Octavian, pada Sabtu siang (14/1/2023) sekitar pukul 11.00 WIB yang dipusatkan di Taman Wisata Kota Tais.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS Dibuka Juni, Cek Dokumen dan Cara Daftarnya di Sini

Jelajah wisata alam juga diikuti Dandim 0425/Seluma Letkol. Inf. Syafrinaldi dan Kapolres Seluma AKBP. Arif Eko Prastyo beserta seluruh kepala OPD di jajaran Pemkab Seluma. 

Melalui jalan berlumpur dan terjal, rombongan yang menempuh perjalanan sejauh 25 km, melintasi Kelurahan Talang Saling, Kelurahan Pasar Tais, Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolresta Turun Tangan

Kemudian melintasi Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur, selanjutnya melewati Desa Pandan, Kelurahan Puguk, Desa Talang Empat, dan terakhir Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

Selama dalam perjalanan, tidak sedikit peserta yang terjungkal jatuh saat berkendara dari sepeda motor trail, lantaran medan bebatuan yang licin usai diguyur hujan, tidak terkecuali Bupati Seluma yang terpaksa melanjutkan perjalanan menggunakan mobil dinas double gardan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: