Iklan dempo dalam berita

Pastikan Skincare Anda Terbebas dari Merkuri, Seperti Ini Bahayanya jika Terkontaminasi

Pastikan Skincare Anda Terbebas dari Merkuri, Seperti Ini Bahayanya jika Terkontaminasi

Pastikan skincare terbebas dari merkuri jika tidak mau tersiksa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kosmetik memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Mereka membantu meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri kita. Namun, penting untuk memahami bahaya penggunaan kosmetik, terutama jika kosmetik tersebut mengandung merkuri. 

Merkuri adalah bahan kimia beracun yang dapat memiliki dampak buruk pada kesehatan manusia. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Besar-besaran untuk Lulusan SMA/SMK D3 Hingga S1, Ini 6 Posisi yang Dibutuhkan

Jika kamu pengguna kosmetik, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah merkuri ini. Merkuri atau yang dikenal juga sering dikenal dengan air raksa adalah salah satu jenis bahan logam yang sangat banyak ditemukan di alam dan tersebar dalam batu-batuan, biji tambang, tanah, air, dan udara sebagai senyawa anorganik dan organik

Merkuri biasanya digunakan dalam kosmetik sebagai bahan pemutih, pengawet, atau anti-bakteri. Namun, keberadaannya dalam kosmetik dapat menyebabkan beberapa bahaya serius. Salah satunya adalah keracunan merkuri. 

Jika merkuri terabsorpsi ke dalam tubuh melalui kulit, paru-paru, atau sistem pencernaan, dapat menyebabkan keracunan yang mengganggu organ dan sistem. Lalu apa saja dampak buruk yang ditimbulkan jika Anda menggunakan bahan merkuri ini?

BACA JUGA:Dibuka Lowongan Kerja Posisi HSE Associate Manager PT Kino Indonesia, Gaji Bersaing!

Kerusakan sistem syaraf

Salah satu efek samping keracunan dari merkuri adalah kerusakan pada sistem saraf Anda. Terutama jika terjadi pada anak-anak, paparan merkuri dalam kosmetik dapat menyebabkan perkembangan otak yang tidak normal dan masalah kognitif lainya. 

Efek merkuri pada sistem saraf ini juga dapat menyebabkan gangguan mood, depresi, kecemasan, dan pada orang dewasa dapat menimbulkan masalah perilaku.

Kerusakan sistem immune

Tidak hanya itu, merkuri dapat merusak sistem imun pada tubuh Anda. Jika merkuri terakumulasi dalam tubuh dalam jangka waktu yang lama, hal ini dapat menyebabkan penurunan fungsi sistem kekebalan tubuh. Ini berarti Anda lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit lainya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BCA Dibuka Hingga 31 Desember 2023, Gaji Rp 7-8 Juta

Iritasi pada kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: