Iklan dempo dalam berita

Pantas Jadi Incaran, Ternyata Ini Pelayanan hingga Gaji Mentereng yang Ditawarkan PT Pos Indonesia

Pantas Jadi Incaran, Ternyata Ini Pelayanan hingga Gaji Mentereng yang Ditawarkan PT Pos Indonesia

Pantas Jadi Incaran, Ternyata Ini Pelayanan hingga Gaji Mentereng yang Ditawarkan PT Pos Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jika mengenai PT Pos Indonesia mungkin semua orang sudah mengenalnya dan tidak asing agi diteingga masyarakat. Meskipun saat ini sudah banyak ekspedisi pengantaran paket, tetapi keberadaan kantor pos beserta kurir pengantar paketnya masih akan tetap bertahan. 

PT Pos Indonesia adalah salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang berfokus pada pelayanan jasa pengiriman surat dan barang. Eksistensi perusahaan ini sudah menyebar di seluruh wilayah di Indonesia, hingga daerah pelosok. 

BACA JUGA:Selain Gaji, Pegawai PT Pos Indonesia juga Dapat Tunjangan, Ada Tunjangan Pensiun

Hal tersebut karena, sebelum adanya jasa ekspedisi pengantaran paket, PT Pos Indonesia ini sudah ada terlebih dahulu dan milik Pemerintah. Maka tak heran apabila jaringan yang dimilikinya juga banyak. 

Semakin dengan perubahan zaman, kantor pos pertama tersebut akhirnya berkemang menjadi sebuah perusahaan negara berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 240 Tahun 1961.

Setelah beberapa tahun, akhirnya PT Pos Indonesia ini dapat memberikan pelayanan dengan statusnya sebagai perusahaan umum. 

BACA JUGA:Fantastis, Gaji Pegawai PT Pos Indonesia Capai Rp 25 Juta, Cek juga Lowongan Kerja yang Dibuka

Apalagi, setelah dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 1993, yang menjadikan Perum Pos dan Giro berubah ke PT Pos Indonesia (Persero). 

Pengubahan tersebut bertujuan untuk memberikan fleksibilitas dan kedinamisan PT Pos Indonesia, sehingga dapat lebih baik dalam melayani masyarakat dan menghadapi perkembangan dunia bisnis yang makin ketat persaingannya. 

Saat ini, PT Pos Indonesia sudah memiliki banyak titik jaringan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, yakni sebanyak lebih dari 4.000 kantor pos dan 28.000 agen pos. Jumlah ini tentu saja dapat berubah-ubah seiring dengan perkembangan waktu.

BACA JUGA:Buruan, PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja dengan 2 Posisi Menarik, Ini Jadwal dan Syaratnya

Adapun pelayanan PT Pos Indonesia:

Mungkin sebagian orang berpikir bahwa PT Pos Indonesia ini hanya memberikan pelayanan sebatas pengantaran barang dan surat saja. Padahal sebenarnya, mereka juga memberikan layanan keuangan lho.

Nah, berikut adalah berbagai jenis produk layanan PT Pos Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: