Pamit Pergi ke Sawah, Pas Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Pamit Pergi ke Sawah, Pas Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Pamit Pergi ke Sawah, Pas Ditemukan Sudah Jadi Mayat--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Warga Desa Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan, sekitar pukul 19.05 WIB Sabtu malam (14/1/2023) mendadak heboh.

BACA JUGA:7 Potensi Wisata Alam Ada di Desa Ini, Anggaran Bangun Jalannya Rp 3 Miliar

Pasalnya ditemukan sesosok mayat. Kades Tanjung Seluai Jon Suryadi membenarkan, penemuan mayat di pematang sawah tersebut, laki-laki berusia 26 tahun tersebut bernama Yoga Tamatama.

Jasad ditemukan oleh keluarganya sendiri bersama warga di dalam siring/parit sawah dalam keadaan terlungkup dan sudah tidak bernyawa.

BACA JUGA:Demi Rebut Padang Bano, Pemkab Lebong Pakai Jasa Yusril Ihza Mahendra, Biayanya Rp 5,8 Miliar

Pencarian korban dilakukan sejak Sabtu petang, lantaran ibu korban khawatir, korban tak kunjung pulang ke rumah, setelah sebelumnya sempat berpamitan pergi ke sawah. 

Korban diketahui juga memiliki riwayat penyakit epilepsi (ayan) dan gangguan jiwa, sehingga orang tua atau pihak kelurga menerima peristiwa meninggalnya korban dengan ikhlas, dan tidak menuntut secara hukum serta menolak melakukan visum/autopsi.

BACA JUGA:Sekaligus, Dua Unit Sepeda Motor Digasak Pencuri

"Iya memang benar, korban warga desa kami, terakhir pamit pada Sabtu sore mau ke sawah, sudah ditunggu-tunggu sampai magrib tak kunjung pulang, jadi pihak keluarga memutuskan untuk melakukan pencarian dan ditemukan sudah meninggal dunia di pematang sawah. Korban selama ini memiliki riwayat penyakit ayan dan mengalami gangguan jiwa," terang Jon Suryadi.

Sesampai di rumah duka, jenazah almarhum langsung dilakukan fardhu kifayah, sebelum akhirnya dimakamkan di TPU desa setempat keesokan harinya, pada Minggu siang (15/1/2023).(Hari Adiyono)

Sumber: