Iklan dempo dalam berita

Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, Kakak Beradik yang Masih Belum Kalah Trendnya

Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, Kakak Beradik yang Masih Belum Kalah Trendnya

Samsung Galaxy Z fold 5 dan galaxy Z flip 5--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 resmi dirilis di Indonesia, selang sebulan setelah diperkenalkan di ajang Galaxy Unpacked.

BACA JUGA:Yuk Pencaker Ada Kesempatan Besar, BUMN PT Pelindo Berikan Karir Cemerlang 26 November, Segera Lamar Disini

Perbedaan utama Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 dibandingkan generasi sebelumnya adalah teknologi engsel baru yang membuat ponsel bisa ditutup lebih rapat.

Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 juga mengusung teknologi tanpa lipatan atau Zero-gap Hinge yang menjadikan perangkat lipat ini lebih tipis, ringan, dan kokoh. "Inovasinya juga di hinge yang membuat desainnya jauh lebih ringan tapi feel-nya jauh lebih solid," kata Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng dalam peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 di Jakarta lalu.

BACA JUGA:Tidak Beda Jauh dengan ASI, Ini Manfaat Lengkap Susu Kambing

Kemudian keduanya menawarkan pencitraan dengan pemrosesan Artificial Intelligence (AI) dalam fitur Mutli-frame processing sehingga membuat hasil foto yang diambil menjadi lebih jernih dan cerah dalam kondisi apapun.

Kedua ponsel lipat tersebut menyediakan sensor fingerprint di bagian samping untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka One UI 5.1.1 berbasiskan Android 13. Lalu ketahanannya telah diakui lewat sertifikasi IPX8 yang diklaim mampu berada dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit.

BACA JUGA:Buruan, PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja dengan 2 Posisi Menarik, Ini Jadwal dan Syaratnya

Kali ini kita akan berfokus pada Samsung Galaxy Z Fold 5 yang menggunakan spesifikasi display yang sama seperti generasi sebelumnya. Layar utamanya menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,2 inch dengan resolusi 2.176 x -1.812 pixel.

Layar ini mendukung adaptive refresh rate 1-120Hz dan tingkat kecerahan puncaknya dinaikkan menjadi 1.750 nits. Tidak ketinggalan dukungan HDR10+ dan perlindungan Gorilla Glass Victus 2.

Beralih ke cover screen Galaxy Z Fold 5 yang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inch dengan resolusi 2.316 x 904 pixel dan dukungan adaptive refresh rate 48-120Hz.

BACA JUGA:Begini Aturan Kontrak Kerja Mitra Statistik BPS 2024, Berapa Gaji yang akan Diterima?

Samsung membekali Galaxy Z Fold 5 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset ini dipadukan dengan RAM 12GB dan memori internal hingga 1TB.

Dari segi kamera tidak banyak perubahan. Galaxy Z Fold 5 memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 50 MP, kamers ultrawide 12 MP, dan kamera telephoto 10 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: