Iklan dempo dalam berita

Banyak Orang Belum Tahu, Ternyata Ada 7 Manfaat dan Khasiat Bila Rutin Konsumsi Susu Unta

Banyak Orang Belum Tahu, Ternyata Ada 7 Manfaat dan Khasiat  Bila Rutin Konsumsi Susu Unta

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Susu unta memiliki beberapa manfaat kesehatan yang berpotensi, meskipun penelitian yang mendalam masih terbatas, Tak jauh berbeda dengan susu sapi, susu unta memiliki rasa yang manis dan tidak terlalu asin serta tekstur yang creamy. Di Indonesia, susu unta memang tidak sepopuler susu sapi atau susu kambing. Hal ini karena distribusi susu unta di Indonesia masih sangat terbatas.

Kandungan yang terdapat seperti, protein, dan karbohidrat pada susu unta ini kurang lebih setara dengan susu sapi segar. Namun, kadar gula dan lemak jenuh pada susu unta justru lebih rendah dibandingkan dengan susu jenis lainnya. Selain itu, susu unta juga memiliki lemak sehat  dan vitamin serta mineral, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, kalsium, kalium, magnesium, tembaga, zat besi, dan fosfor.

BACA JUGA:Selain Pemenuhan Nutrisi, Ada 8 Kebaikan dan Manfaat Bagi Lansia Jika Rutin Konsumsi Susu

Berkat banyaknya nutrisi yang terkandung dalam susu unta ini, tak heran jika susu ini memberikan beragam manfaat Kesehatan bagi tubuh kita. Nah apa saja manfaat lain yang dapat anda rasakan jika mengonsumsi susu unt aini? Berikut adalah sederet manfaat susu unta yang sayang jika dilewatkan:

1. Kaya nutrisi

Susu unta mengandung nutrisi penting seperti protein, lemak sehat, vitamin B, kalsium, dan zat besi. Ini menjadikannya sebagai sumber nutrisi yang beragam dan dapat mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Kesehatan pencernaan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa susu unta dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti konstipasi, mulas, dan gangguan lambung. Kandungan lemak sehat dalam susu unta dapat membantu memperlancar pencernaan.

Bagi kamu yang sering mengalami diare, cobalah untuk mengonsumsi susu unta ini. Susu ini sudah sejak lama digunakan sebagai obat diare di beberapa negara. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa susu unta mengandung antibodi yang bisa melawan virus penyebab terjadinya diare.

BACA JUGA: Alergi susu sapi? Coba Konsumsi Susu Kambing yang Punya Segudang Manfaat, Termasuk untuk Kecantikan

3. Meredakan alergi

 Beberapa studi menyatakan bahwa susu unta memiliki sifat anti alergi yang dapat membantu meredakan gejala alergi pada beberapa orang yang intoleran terhadap susu sapi. 

Karena protein susu unta berbeda dengan susu sapi, sebagian orang yang mengalami intoleransi terhadap susu sapi dapat mentolerir susu unta dengan lebih baik, namun jika anda merasa ragu, anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum menggunakan produk ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

4. Manfaat kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: