Iklan dempo dalam berita

Tinggi Kandungan DHA dan Omega 3, Ada 12 Manfaat Minyak Ikan untuk Bayi

Tinggi Kandungan DHA dan Omega 3, Ada 12 Manfaat Minyak Ikan untuk Bayi

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –Minyak ikan merupakan suplemen yang bermanfaat di konsumsi oleh orang tua dan anak, namun apakah minyak ikan aman di konsumsi oleh bayi? Suplemen minyak ikan bebas merkuri,

Produsen minyak ikan menggunakan ikan yang rendah merkuri. beberapa juga menyaring minyak untuk menghilangkan kontaminan. Hal ini akan baik untuk dikonsumsi Si Kecil sebagai suplemen tambahan.

BACA JUGA:5 Faktor ASI Tidak Keluar? Untuk Sementara Beri Susu Formula Kandungan Ini Kepada Bayi Anda

Kandungan DHA pada minyak ikan terbukti ampuh untuk perkembangan otak bayi. Selain itu, terdapat banyak manfaat minyak ikan untuk bayi lain yang perlu Ibu ketahui. Apa saja?

Mengoptimalkan Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi

Manfaat minyak ikan untuk bayi yang pertama adalah mengoptimalkan tumbuh kembang pada bayi. Minyak ikan mengandung vitamin A, vitamin D, omega-3 asam lemak, serta DHA yang membantu proses pengoptimalan pertumbuhan bayi. Minyak ikan merupakan vitamin otak yang sangat baik untuk bayi.

1. Bernutrisi Tinggi Namun Bebas Merkuri

Kandungan ikan sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Nutrisi ikan tergolong tinggi bila dibandingkan ayam atau unggas lainnya. Namun terdapat resiko adanya merkuri pada ikan yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA:Anak Kejang Saat Demam ? Jangan Panik, Ada 7 Penyebab dan Begini Cara Mengatasinya

2. Menyehatkan Otak

MInyak ikan untuk bayi juga dapat menyehatkan otak. Manfaat ini merupakan manfaat yang paling banyak diincar karena minyak ikan mampu memperbaiki daya ingat, berpikir, belajar, serta mempertimbangkan sesuatu.

3. Minyak ikan mengandung DHA serta asam lemak omega 3 yang dapat membantu perkembangan otak bayi. Tak heran jika bayi yang diberi minyak ikan sejak kecil akan tumbuh menjadi anak yang pintar.

4. Mencegah Depresi pada Bayi

Perlu Ibu ketahui bahwa omega 3 memiliki peran dalam mengatasi kecemasan serta depresi, termasuk pada bayi. Omega 3 juga berfungsi meningkatkan suasana hati dan mood bayi yang membuatnya tidak mudah rewel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: