Iklan dempo dalam berita

Siap Masuk Rekening, Bansos El Nino Segera Cair Akhir November 2023, Begini Cara Cek Nama Penerima

Siap Masuk Rekening, Bansos El Nino Segera Cair Akhir November 2023, Begini Cara Cek Nama Penerima

Cek rekening, pemerintah segera cairkan bansos el nino--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pada akhir bulan November 2023 Pemerintah kembali meluncurkan program Bansos El Nino senilai Rp400.000. Bagi  pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bersiaplah karena Bansos ini akan segera masuk ke dalam Rekening.

Jika ingin mengetahui nama kamu termasuk daftar penerima Bansos El Nino caranya mudah cukup mengunjungi link  cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos di Handphone secara online.

Bansos El Nino sendiri merupakan bantuan yang dicairkan Pemerintah untuk mereka yang terdampak fenomena El Nino.

BACA JUGA:Pernah Disebut ‘Gila’, Pemuda Tuna Wicara Ini sekarang Dielu-elukan Setelah Sulap Pantai jadi Rindang

Hal ini didasarkan pada kejadian beberapa waktu lalu, dimana Indonesia sedang dilanda fenomena El Nino yang mengakibatkan kekeringan, kekurangan air bersih, gagal panen, serta kebakaran hutan dan lahan.

Oleh karena itu, banyak masyarakat terkena dampaknya, sehingga diluncurkannya bantuan sosial tersebut untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

Dengan alasan itu, Pemerintah akan segera menyalurkan BLT ini kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino terhitung hingga akhir tahun 2023.

Selain itu, Bansos ini juga sekaligus menjadi upaya Pemerintah untuk menaikkan daya beli masyarakat di tengah fenomena yang sedang terjadi di Indonesia seperti sekarang ini.

BACA JUGA:Siapkan Berkas Sekarang, PT Mata Pelangi Chemindo Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Disisni Cara Daftarnya

Tidak main-main, bahkan anggarannya sebesar Rp 7,52 triliun yang sudah disiapkan oleh Pemerintah untuk membantu sekitar 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini akan disalutkan selama 2 bulan yang kabarnya akan digabungkan menjadi satu tahapan saja yakni November dan Desember 2023, dengan nominal masing-masing Rp200.000 per bulan dan totalnya adalah Rp400.000.

Untuk calon penerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT ini biasanya diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos dimana otomatis mereka yang Bagi yang sudah terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima bansos El Nino ini.

Artinya akan ada double bansos yang diterima karena bansos ini ditujukan untuk penerima PKH, maka syarat penerima bansos El Nino sama dengan PKH.

BACA JUGA:Peserta Mitra Statistik BPS 2024, Ini Bocoran Soal Tes Kompetensi Materi Matematika dan Analogi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: