Iklan dempo dalam berita

Belasan Peserta Tes PPPK di Seluma Dinyatakan Gugur, Ini Penyebabnya

Belasan Peserta Tes PPPK di Seluma Dinyatakan Gugur, Ini Penyebabnya

Seleksi PPPK Pemkab Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Penyelenggaraan tes PPPK untuk formasi tenaga guru dan tenaga Kesehatan Kabupaten Seluma telah usai, setelah digelar 18-21 November 2023 lalu.

Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto ketika dikonfirmasi mengatakan dari jumlah peserta calon PPPK yang telah teregistrasi pada tahap seleksi administrasi lalu, tercatat 16 peserta calon PPPK yang telah dinyatakan gugur.

Ini lantaran dari jumlah total peserta yang telah dinyatakan lolos tahap administrasi. Rinciannya 943 orang tenaga kesehatan hanya dihadiri pada tahap Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 930 orang, dan 13 peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir.

BACA JUGA:Gamers Wajib Tahu, Ada 6 Tanda Game Online Sistem Pay to Win yang Wajib Dihindari karena Dampaknya Negatif

Selain peserta dari formasi tenaga kesehatan, untuk formasi tenaga guru yang semula teregister lolos tahap administrasi berjumlah 480 orang, yang hadir mengikuti seleksi CAT hanya sebanyak 477 orang, dan 3 peserta dinyatakan gugur juga dikarenakan tidak hadir.

BACA JUGA:Lagi Cari Pinjaman Tanpa Jaminan? Ajukan KUR BNI Rp 30 Juta, Ini Syarat dan Tabel Angsurannya

"Total ada 16 peserta tes PPPK yang gugur, rinciannya 13 peserta calon PPPK tenaga kesehatan dan 3 orang calon PPPK tenaga guru, mereka otomatis dinyatakan gugur karena tidak hadir saat tes CAT dilaksanakan," tutur Hadianto.

Sesuai jadwal pengumuman kelulusan tes CAT peserta calon PPPK ini, rencananya akan diumumkan pada 6-15 Desember 2023 yang akan datang.

BACA JUGA:MR DIY Buka Lowongan Kerja Terbaru 27 November, Siapkan Lamaranmu

Untuk diketahui tahun ini Pemkab Seluma membuka total 743 formasi, terdiri dari formasi PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 385 orang dan formasi PPPK Guru sebanyak 358 orang.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: