Iklan dempo dalam berita

Butuh Tablet tapi Budget Terbatas, Solusinya Tablet Xiaomi Pad 6, Ramah Dikantong, Spesifikasi Mumpuni

Butuh Tablet tapi Budget Terbatas, Solusinya Tablet Xiaomi Pad 6, Ramah Dikantong, Spesifikasi Mumpuni

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMKabar gembira buat kalian yang sudah lama menantikan tablet terbaru dari Xiaomi. Ya, Xiaomi Pad 6 dikonfirmasi telah rilis , Untuk kamu yang sedang mencari tablet, namun hanya memiliki bujet minimalis, bisa mempertimbangkan untuk membeli Pad 6. Memang tidak bisa dibandingkan dengan Apple iPad, namun tablet Xiaomi ini tetap bisa diadu, bonusnya harganya yang lebih terjangkau.

Pad 6 dan Pad 6 Pro dirilis pertama kali di China, dan sudah dirilis secara global pada tanggal 21 April 2023. Harga Pad 6 berbeda-beda sesuai dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan internal, kira-kira mulai dari 4 sampai 5 jutaan.

BACA JUGA:Gamers Wajib Tahu, Ada 6 Tanda Game Online Sistem Pay to Win yang Wajib Dihindari karena Dampaknya Negatif

Tablet tersebut mempunyai RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal sampai dengan 256GB. Selain itu, Xiaomi Pad 6 pun turut dilengkapi dengan aksesoris tambahan seperti stylus Xiaomi Smart Pen Gen 2 serta Xiaomi Pad 6 Keyboard. Xiaomi Pad 6 sendiri mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 870. Dilengkapi layar IPS seluas 11 inci WQHD+ 144Hz, baterai 8.840mAh yang mendukung fast charging 33W, dan kamera utama 13MP.

Bagian belakang dari tablet Pad 6 terbuat dari material aluminium yang berkualitas, begitu juga dengan bagian frame-nya. Namun, bagian depan sudah menggunakan material kaca yang sudah teruji, yakni Gorilla Glass 3.BACA JUGA:Tablet Huawei MatePad SE ,Tablet Ramah Kantong dan Ramah Keluarga, Cuma Rp 2 jutan

Kemudian, pengguna juga akan mendapatkan keyboard case dan smart pen generasi kedua. Kabarnya, ada peningkatan yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, pastinya lebih tahan lama, tingkat delay yang lebih rendah, dan ketahanan ujung pena yang meningkat.

Bagaimana soal modul kamera? Banyak yang mengatakan bahwa Xiamoi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro memiliki desain yang sama dengan Xiaomi 13 series, utamanya modul kamera. Well, kamera di Pad 6 memang dimuat di modul persegi berwarna hitam, sama dengan Xiaomi 13.

BACA JUGA:Gamers Pemula Wajib Tahu! Ini dia 15 Istilah atau Bahasa yang Muncul dalam Game Online

Ada tiga opsi warna yang bisa kamu pilih ketika akan membeli Xiaomi Pad 6, yakni hitam, biru dan emas. Tablet ini hadir dengan dimensi 254 x 165.2 x 6.5 mm, serta berat mencapai 490 gram. Tablet ini tidak terlalu tebal, namun terasa berat ketika dibawa, jadi pastikan memasukkannya ke tas agar lebih praktis.

Seperti layaknya tablet, Pad 6 ini tidak memiliki konektivitas seluler sama sekali. Jadi, jika ingin menggunakan internet di dalamnya, kamu harus menyambungkannya dengan WiFi, hampir samalah dengan laptop.

Dibandingkan dengan versi pro, kamera Pad 6 memiliki spesifikasi yang lebih rendah, yakni 13MP dengan bukaan f/2.2. Kamera belakangnya hanya satu, dengan fitur dukungan seperti HDR, panorama serta Dual-LED flash.

BACA JUGA:Sebelum Beli Pahami Perbedaan Huawei MatePad 11.5 dengan MatePad 11

Kamera tablet ini cukup bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang baik, utamanya di kondisi cahaya yang cukup. Kameranya juga bisa menghasilkan rekaman atau video dengan kualitas mencapai 4K, tepatnya di 30fps, dan 1080p di 30 dan 60fps.

Lalu, bagaimana dengan kamera depan? Tablet ini memiliki satu kamera depan, dengan resolusi 8MP dan bukaan f/2.2. Ada fitur pendukung standar seperti PDAF, HDR, panorama dan Dual-LED Flash. Selain bisa menghasilkan selfie yang baik, juga bisa merekam video kualitas 1080p di 30fps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: