Iklan dempo dalam berita

Penampakan Tablet Realme Pad 2 yang Bakal Rilis di Indonesia, Intip Spesifikasinya Yuk

Penampakan Tablet Realme Pad 2  yang Bakal Rilis di Indonesia, Intip Spesifikasinya Yuk

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMRealme meluncurkan tablet baru, bernama Tablet Pad 2. Jika dilihat dari promosi, perusahaan tampak membanggakan ukuran layar yang lebih besar dari pendahulu serta kecepatan yang meningkat. Namun Gadget satu ini terlebih dahulu rilis perdana di India.

Ukurannya kini yaitu sebesar 11,5 inci dengan bezel tipis. Ini lebih besar dari generasi sebelumnya yang hanya sebesar 10,4 inci. Layar tersebut juga memiliki tingkat refresh rate yang tinggi 120Hz, memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif bagi pengguna.

BACA JUGA:Pecinta Game Online Sudah Tahu Belum Apa Perbedaan Game Online RPG dan FPS

Selain itu, realme Pad 2 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti kecerahan adaptif dengan penyesuaian pencahayaan yang halus dan O1 Ultra Vision Engine. Kecerahan puncak tablet ini mencapai 450 nits.

Realme Pad 2 memiliki port USB-C, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm. Untuk mendengarkan musik atau audio, pengguna harus menggunakan perangkat audio nirkabel. Layar realme Pad 2 juga menjadi sorotan utama, dengan resolusi 2K dan kedalaman warna 10-bit. Tablet ini mampu menampilkan 1 miliar warna, memberikan kualitas tampilan yang luar biasa.

BACA JUGA:Tablet Huawei MatePad Air, Harga Murah dan Bobot Ringan, Tapi Spesifikasinya Canggih

Dalam hal performa, Realme Pad 2 kemungkinan akan menggunakan chipset Helio G99 yang mendukung jaringan LTE. Ini menawarkan performa yang cukup baik namun belum mendukung koneksi 5G. Pada layar, Realme Pad 2 memiliki LCD IPS 11,5 inci, 2000 x 1200 piksel, kecerahan layar puncak 450 nit dan kecepatan refresh variabel 120 Hz. Pada Realme Pad sebelumnya, ukuran layar sebesar 10,4 inci. Terdapat kamera 8 MP di bagian depan dengan kemampuan perekaman video 1080p@30fps.

Realme Pad 2 menggunakan chipset MediaTek Helio G99 6 nm dengan RAM LPDDR4X 6 GB atau 8 GB, dan penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Jika masih merasa kurang, tersedia slot microSD sebagai penyimpanan tambahan. Ada juga empat speaker dengan dukungan Dolby Atmos untuk urusan audio. Tablet ini beroperasi dengan baterai 8.360 mAh dan pengisian daya SuperVOOC 33W. Sedangkan koneksi yang ditawarkan adalah LTE.

BACA JUGA:Butuh Tablet tapi Budget Terbatas, Solusinya Tablet Xiaomi Pad 6, Ramah Dikantong, Spesifikasi Mumpuni

Untuk optik, pada bagian belakang terdapat kamera 8 MP dengan kemampuan video yang sama. Pulau kamera terlihat berwarna hitam yang mencolok dibanding warna bagian belakang. Lalu, di samping terdapat sensor sidik jari.

Di pasar India, Realme Pad 2 hadir dalam varian warna Inspiration Green dan Inspiration Grey. Tablet Android terbaru Realme ini dijual dengan harga 20.000 rupee (sekitar Rp 3,6 juta) untuk varian 6 GB/128 GB, serta 23.000 rupee (sekitar Rp 4,2 juta) untuk varian 8 GB/256 GB. 

BACA JUGA:Tablet Huawei MatePad SE ,Tablet Ramah Kantong dan Ramah Keluarga, Cuma Rp 2 jutan

Perbandingan Tablet Realme Pad 2 dengan Generasi Sebelumnya:

Realme Pad hadir dengan spesifikasi RAM berkapasitas 3/4 GB, chipset MT6769V dengan prosesor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55), GPU Mali-G52 MC2 dan kamera utama beresolusi 8 MP. Tablet Realme Pad mengandalkan sistem operasi berbasis Android 11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: