Iklan dempo dalam berita

8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Beat, Mayoritas Berbahan Sintetis, No. 2 Paling Mahal

8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Beat, Mayoritas Berbahan Sintetis, No. 2 Paling Mahal

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Minyak pelumas mesin atau yang lebih dikenal oli mesin adalah zat yang berfungsi melumasi mesin. Banyak ragam dan macam oli mesin. Tergantung jenis penggunaan mesin itu sendiri yang membutuhkan oli yang tepat untuk menambah atau mengawetkan usia pakai (life time) mesin.

Tiap kendaraan bermotor harus dirawat dengan baik supaya tahan lama dan performanya tetap optimal. Ada berbagai komponen krusial yang harus dicek secara berkala, salah satunya adalah oli. Bagi pengendara sepeda motor matic seperti Honda Beat juga harus pilih oli mesin yang tepat supaya kinerja mesinnya lebih maksimal. Lalu, apa saja oli yang bagus untuk Beat?

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Ada 4 Akibat Jika Oli Matic Honda Vario Tidak Diganti

Oli mesin adalah salah satu cairan yang ada di ruang mesin. Lebih tepatnya adalah cairan yang diisikan ke dalam mesin. Pada saat mesin dihidupkan, oli ini disirkulasikan ke seluruh komponen mesin oleh pompa oli. Oli mesin menjadi satu bagian yang sangat penting untuk mendukung kerja mesin. Seiring dengan pemakaian, terjadi penurunan kualitas dan fungsinya, sehingga harus dilakukan penggantian secara periodik.

BACA JUGA:Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario 160, Tarikan Mesin Ringan Cocok untuk Peforma Harian

8 Oli Motor Honda Beat yang Bagus dan di rekomendasikan :

1. PTT Lubricants Challenger Scooter SAE 10W30

Pilihan pertama ada PTT Lubricants Challenger Scooter SAE 10W30 kemasan 0.8 L yang harganya Rp 61 ribuan. Oli ini menggunakan teknologi sintetis dengan pencampuran zat aditif molybdenum agar bisa mengurangi gesekan. Dirancang khusus untuk motor matic 4 tak, termasuk skuter berperforma tinggi.

2. Motul Matic Scooter Power LE 5W40 

Gunakan Motul Matic Scooter Power LE 5W40 0.8 L yang dibanderol seharga Rp 100 ribuan untuk ganti oli sendiri di rumah. Oli ini paling cocok untuk motor matic yang kapasitasnya mulai dari 100 cc hingga 125 cc.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Begini Cara Ganti Oli Sendiri Dirumah

3. BM1 PC1500 10W-30 SL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: