Iklan dempo dalam berita

4 Balon DPD Bengkulu Belum Lengkap Syarat

4 Balon DPD Bengkulu Belum Lengkap Syarat

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Hasil verifikasi administrasi KPU Provinsi Bengkulu terhadap berkas bakal calon DPD RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, tuntas. 

Rekapitulasi dilakukan Minggu (15/1) di Kantor KPU Provinsi Bengkulu dan dihadiri pendaftar bakal calon. Hasil ini dibacakan anggota KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni.

Dan berdasarkan rilis KPU Provinsi Bengkulu di laman fanspage KPU Provinsi, dari 12 pendaftar balon DPD RI, sebanyak 8 balon dinyatakan lolos dan 4 balon belum memenuhi syarat. 

BACA JUGA:3 Tersangka Korupsi DPRD Seluma Datangi Tipikor Polda, Apakah akan Ditahan?

Delapan balon yang dinyatakan lolos adalah Abdul Kharis Ma’mun, Ahmad Kanedi, Andrian Wahyudi, Destita Khairilisani, Edi Agusdin, Imron Rosyadi, Rahiman Dani dan Sultan Baktiar Najamudin.

Sedangkan yang belum memenuhi syarat ada 4 balon DPD RI yakni, Def Tri Hardianto, Elisa Ermasari, Leni Haryati John Latief dan Patrice Rio Capella. 

BACA JUGA:CJH Usia 60 Tahun Wajib 4 Vaksin, Ini Jumlah CJH Bengkulu

Keempat balon yang belum memenuhi syarat, karena kekurangan dukungan. Yakni minimal 2000 dukungan. Namun, balon yang belum memenuhi syarat bisa melakukan perbaikan terhitung per tanggal 16-22 Januari 2023. 

BACA JUGA:Soal Honorer MenPAN-RB Siapkan 3 Opsi, Cek Batasan Usia dan Masa Kerja

Sekadar diketahui, ada 12 nama yang mendaftar menyerahkan dukungan minimal pemilih. Dua incumbent, dan 10 nama baru. 3 perempuan dan 9 laki-laki. Seluruh nama itu popular di Bengkulu, bisa dikatakan pemilihan kali ini bertabur bintang.

BACA JUGA:Nasib Honorer Ini Berubah 180 Derajat, Status PNS di Depan Mata

Yang pertama mendaftar Calon DPD Bengkulu, sesuai data aplikasi Silon KPU, adalah Apt. Destita Khairilisani, S.Farm, MSM. Dia membawa 3.364 dukungan, dari 6 kabupaten dan kota. Rincian sebarannya, yakni Bengkulu Tengah, Kepahiang, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong dan Seluma.

BACA JUGA:BERKILAU, Harga Emas Bisa Rp 2 Juta per Gram, Analisa Pakar Ini Ekstrem tapi Bikin Senyum

Kemudian calon DPD Bengkulu yang daftar kedua yakni Dr. H Rahiman Dani, MA. Pria yang mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini membawa 3.199 dukungan. Sebarannya ada di 10 kabupaten dan kota. Yakni Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, Mukomuko, Rejang Lebong, Seluma dan Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: