Iklan dempo dalam berita

Waspada! Calo Berkeliaran Umbar Janji Bisa Meluluskan Peserta Seleksi PPPK

Waspada! Calo Berkeliaran Umbar Janji Bisa Meluluskan Peserta Seleksi PPPK

Waspada calon PPPK berkeliaran umbar janji--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca penyelenggaraan tes ASN PPPK untuk formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan Kabupaten Seluma, para peserta diminta waspada. Alasannya saat ini berkeliaran calo yang mengumbar janji bisa meluluskan seleksi. 

Bahkan beberapa peserta mengaku telah menerima tawaran itu, namun tidak tertarik. Karenanya peserta yang lain diminta waspada agar tidak menjadi korban penipuan.

BACA JUGA:Mendagri Turun Tangan, Dana Hibah Pemkab Kepahiang untuk KPU dan Bawaslu Naik Segini

Menyikapi hal ini, Sekretaris Pemkab Seluma, Hadianto mengingatkan agar para peserta yang telah mengikuti seleksi untuk waspada dan tidak mudah mempercayai modus penipuan dengan menjanjikan kelulusan. Dikatakan Hadiando nilai masing-masing peserta melalui sistem CAT pastinya sudah diketahui melalui perangkingan, yang nantinya kelulusannya sesuai kebutuhan kuota formasi yang ada, baik calon ASN PPPK Nakes maupun guru. 

BACA JUGA:5 Hari Dibuka, Pendaftaran Lelang Jabatan Pemkab Bengkulu Selatan Belum Ada Pelamar

Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto juga tidak ingin ada pungutan liar selama proses tahapan seleksi, supaya kejadian serupa di tahun 2022 lalu tidak kembali terulang di tahun ini.

“Kalau ada yang menjanjikan kelulusan tes CAT, saya pastikan itu modus penipuan dan patut diwaspadai para peserta calon ASN PPPK, karena tes yang sudah diselenggarakan menggunakan CAT dan nilainya sudah diketahui semuanya. Nah apalagi ada pungutan, kita tidak ingin kejadian tahun lalu terulang lagi,” tegas Hadianto.

BACA JUGA:Sasar Market Content Creator dan Gamers Pro, ASUS Rilis Laptop Zephyrus M16 dan G16

Sementara itu, dari jumlah total peserta yang telah dinyatakan lolos tahap administrasi, untuk tenaga kesehatan 943 orang. Namun saat Computer Assisted Test (CAT) hanya 930 orang yang hadir. 

Sedangkan, untuk formasi tenaga guru yang semula teregister lolos tahap administrasi berjumlah 480 orang, yang hadir mengikuti seleksi CAT hanya sebanyak 477 orang, dan 3 peserta dinyatakan gugur juga dikarenakan tidak hadir.

Sesuai jadwal, pengumuman kelulusan tes CAT peserta calon PPPK ini, rencananya akan diumumkan pada 6-15 Desember 2023 yang akan datang.

BACA JUGA:6 Rekomendasi iPad, Alias Tablet Produk Apple Dengan Harga Terjangkau, Soal Fitur Jangan Diragukan

Untuk diketahui tahun ini Pemkab Seluma membuka lowongan ASN PPPK total 743 formasi, terdiri dari formasi PPPK tenaga kesehatan sebanyak 385 orang dan formasi PPPK guru sebanyak 358 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: