Iklan dempo dalam berita

Ayo Dicek, Ini Jadwal Pengumuman Hasil Rekrutmen Mitra Statistik BPS 2024

Ayo Dicek, Ini Jadwal Pengumuman Hasil Rekrutmen Mitra Statistik BPS 2024

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat ini, rekrutmen mitra statistik BPS 2024 sedang berlangsung pada tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi. Karena, setiap daerah memiliki jadwal pengumuman yang berbeda-beda. 

Itu artinya, pengumuman hasil seleksi administrasi mitra statistik BPS 2024 tidak serentak. Tergantung kebijakan daerah masing-masing. Adapun beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia yang sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi mitra statistik BPS 2024, diantaranya Gorontalo, Cilacap, Boyolali, dan Ogan Komering Ulu.

BACA JUGA:Paling Diincar 2023, Ini Perbandingan Gaji Perangkat Desa, Mitra Statistik BPS dan Pendamping Lokal Desa

Nah, bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap kompetensi. Lalu, kapan pengumuman mitra statistik BPS 2024? 

Jadi, sebelum menuju pada tahap pengumuman seleksi mitra statistik BPS 2024, peserta harus melewati seleksi akhir yaitu tes wawancara. Yakni pada 1 November – 8 Desember 2023. 

BACA JUGA:Buruan Cek, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Mitra Statistik BPS 2024 Diumumkan di Sini

Kendati begitu, pengumuman hasil rekrutmen mitra BPS 2024 akan dirilis pada 15 Desember 2023. Adapun berikut ini cara untuk melakukan pengecekan pengumumam mitra BPS 2024, yaitu:

1. Calon mitra BPS dapat melihat pengumuman hasil rekrutmen melalui menu "Status Pendaftaran" di laman mitra.bps.go.id atau aplikasi Sobat BPS. Pengumuman ini bisa diakses pada 15 Desember 2023.

2. Bagi calon mitra BPS yang dinyatakan "Diterima", maka akan dimasukkan ke dalam database mitra statistik BPS 2024 sesuai kota/kabupaten yang didaftarkan.

3. Mitra Statistik yang terdaftar di database akan dipilih menjadi petugas lapangan atau pengolahan data untuk kegiatan statistik di tahun 2024 sesuai kebijakan BPS kota/kabupaten masing-masing.

Perlu diingat dan dicatat, bahwa jadwal di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, pastikan Anda selalu mengecek jadwal terkini dari laman resmi BPS daerah masing-masing.

Sebagai informasi, berikut ini ada beberapa contoh soal tes kompetensi mitra statistik BPS 2024 materi matematika dasar. 

BACA JUGA:Banyak yang Tanya Kapan Pengumuman Mitra Statistik BPS 2024? Ini Jadwalnya, Rutin Dicek

Adapun berikut ini contoh soal matematika dasar pada seleksi mitra statistiK BPS 2024:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: