Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu Perbedaan Mobil Sportcar, Supercar dan Hypercar, Jangan Keliru!

Banyak yang Belum Tahu Perbedaan Mobil Sportcar, Supercar dan Hypercar, Jangan Keliru!

Banyak yang Belum Tahu Perbedaan Mobil Sportcar, Supercar dan Hypercar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mobil yang ada di pasaran memang mempunyai banyak model dan jenis yang terkadang membuat orang lain merasa dibingungkan. Terlebih lagi ada beberapa mobil yang mempunyai model hampir sama. 

Mobil yang dikeluarkan bisa berdasarkan dari kebutuhan para konsumennya.

Namun ada pula beberapa pilihan mobil yang secara sengaja dibuat berdasarkan dari performanya saja. Misalnya seperti mobil sport car. 

BACA JUGA:Tampil Buas dan Elegan, 7 Mobil Supercar Terbaru 2023, Ada Pagani Zonda Revolucion dan McLaren

Supercar bahkan sampai hypercar. Ketiga dari model tersebut memang seringkali membuat para masyarakat merasa bingung. 

Nah, untuk membedakannya memang tak sulit, untuk itu dalam artikel ini akan diberikan panduannya berikut ini.

• Sport Car

Dibanding dengan super car dan hyper car, sport car adalah kasta yang paling rendah, tetapi performa dan tenaganya masih diatas rata-rata mobil konvensional. sport car bisa menghasilkan tenaga sekitar 400-500 HP dengan rata-rata kecepatan maksimal 250-300 km/jam. Desain sport car yang lebih sporty dan compact membuat mobil ini sangat fun-to-drive dan masih nyaman apabila digunakan untuk aktifitas sehari-hari. Harganya masih termasuk murah, yaitu sekitar 1 milyar Rupiah dan tidak ada batasan produksinya sehingga mobil jenis ini banyak kita jumpai di jalanan. Yang tergolong sport car biasanya adalah mobil sedan atau hatchback dengan 2 atau 4 pintu. Contoh sport car yang biasa anda jumpai adalah Honda Civic Type R, Toyota Supra, Toyota GT86, BMW Z4 dan VW Golf GTI.

BACA JUGA:Cuma 2 Unit di Dunia, Intip Mobil Termahal di Dunia Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Dihargai 2 Triliun

• Super Car

Secara level, mobil jenis ini berada satu tingkat di atas sport car. Desainnya lebih futuristik dan aerodinamis. Ukuran mobil ini lebih besar dan lebar dibandingkan dengan sport car. Mobil ini juga memiliki ground clearance yang cukup rendah dengan desainnya yang aerodinamis sehingga bisa menghasilkan kecepatan yang sangat tinggi. Dari segi performanya, mobil ini memiliki tenaga sekitar 500-800 HP. Jenis mobil ini diproduksi dengan jumlah terbatas dan harganya pun juga sangat mahal. Mobil ini tidak cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena kecepatannya yang tinggi dan handling yang rumit sehingga perlu keahlian khusus untuk mengendarainya. Contoh super car adalah Lamborghini Aventador, Porsche 911 Turbo dan McLaren 720S.

BACA JUGA:Bukan Lamborghini, Ini 9 Deretan Mobil Termahal di Dunia 2023, Ada yang Dihargai Rp2,1 Triliun

• Hyper Car

Mobil ini dianggap sebagai mobil dengan kasta tertinggi karena performa dan tenaganya yang sangat jauh diatas rata-rata. Tenaganya bisa mencapai 800-1500 HP dan bisa mencapai kecepatan 350-400 km/jam. Hyper car merupakan mobil dengan desain yang sangat futuristik dan teknologi yang sangat canggih. Namun mobil ini tidak nyaman apabila digunakan untuk berkendara sehari-hari karena tujuan dirancangnya hyper car ini adalah untuk balapan. Jumlahnya juga tidak banyak sehingga dianggap eksklusif. Contoh hyper car adalah Bugatti Chiron, Koenigsegg Agera R dan Aston Martin Valkyrie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: