Iklan dempo dalam berita

Warga 2 Kecamatan Resah dan Gelisah Karena Trafo PLN, Ini Penyebabnya

Warga 2 Kecamatan Resah dan Gelisah Karena Trafo PLN, Ini Penyebabnya

Travo jadi sasaran pencuri--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Tegangan listrik PLN di wilayah Ulu Talo, dan Ilir Talo Seluma menjadi tidak normal, setelah pencurian kabel trafo PLN.

Sebelumnya kawanan bandit menggasak kabel trafo yang terbuat dari tembaga di Desa Pagar Agung Kelurahan Talang Dantuk, Kelurahan Sembayat dan di Kelurahan Masmambang pada 22 November 2022 lalu, kali ini giliran trafo di Desa Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo, Desa Padang Cekur, Desa Penago I dan di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo yang dicuri.

BACA JUGA:Balita Usia 0-5 Tahun Dapat Bansos, Cek Penerima PKH Tahap 1 2023

Hal ini diungkapkan salah seorang petugas Pos PLN wilayah Talo, Orasdi yang mengaku ulah pelaku tidak hanya merugikan PLN, namun juga ribuan konsumen. Orasdi meyakini pelaku bukanlah orang sembarangan yang bisa memotong kabel trafo meski listrik masih dalam keadaan menyala.

"Untuk bulan Januari ini, kita mendapati 4 titik trafo yang kabelnya sudah hilang, yakni di Desa Banyu Kencana, Padang Cekur, Penago I dan terakhir di Rawa Indah," terang Orasdi.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 50 Juta, Cicilan dari Rp 100 Ribu, Lihat Tabel dan Syarat Pengajuannya

Pihaknya telah berkoordinasi ke Unit ULP PLN Rayon Tais, agar dapat secepatnya membantu mengatasi krisis listrik di lokasi tersebut, karena banyaknya desakan dan pengaduan para pelanggan PLN.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: