Iklan dempo dalam berita

Buah Semangka Viral di Belahan Dunia, Ini 3 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

Buah Semangka Viral  di Belahan Dunia, Ini 3 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Semangka adalah salah satu buah yang populer di seluruh dunia, dengan rasa manis dan segar serta kandungan air yang tinggi. Buah ini banyak dikonsumsi sebagai makanan pembuka, pencuci mulut, atau bahkan sebagai camilan sehat. 

Selain itu ada fakta menarik tentang semangka ini, yaitu sebagai simbol dukungan terhadap palestina, penggunaan logo semangka ini digunakan sebagai perlawanan rakyat Palestina yang dilakukan pertama kali pada tahun 1960-an. Saat Perang Enam Hari 1967 terjadi, Israel melarang pengibaran bendera Palestina di perbatasan. 

BACA JUGA:Waspada, Kondisi Seperti Ini Rawan Dialami Remaja, Pastikan Mereka Menerapkan Pola Hidup Sehat

Karena gerakan ini, akhirnya membuat masyarakat dan pendukung Palestina berinisiatif untuk mencari pengganti bendera Palestina tersebut dan memutuskan menggunakan logo dari buah semangka. Semangka ini dipilih karena memiliki warna yang serupa dengan bendera Palestina. Saat buah semangka dibelah, akan terlihat warna merah, dengan kulit hijau dan putih, serta terdapat biji yang berwarna hitam.

Salah satu negara penghasil semangka terbesar adalah China. Negara tersebut dikenal dengan produksi semangka yang sangat melimpah dan berkualitas tinggi. China memiliki berbagai varietas dari buah semangka, mulai dari yang berdaging merah hingga yang berdaging kuning. Para petani semangka di China menggunakan teknik dan pengetahuan khusus dalam bercocok tanam semangka, sehingga dapat menghasilkan semangka dengan kualitas dan rasa yang sangat memuaskan.

BACA JUGA:Waspada, Kondisi Seperti Ini Rawan Dialami Remaja, Pastikan Mereka Menerapkan Pola Hidup Sehat

Buah semangka sendiri memiliki banyak manfaat bagi Kesehatan tubuh kita. Kandungan airnya yang tinggi dapat membantu menjaga tubuh anda dari hidrasi serta mencegah anda mengalami dehidrasi, terutama Ketika memasuki musim panas. Selain itu, semangka juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk tubuh kamu. Lalu apa saja manfaat yang anda akan dapatkan jika mengonsumsi buah semangka ini? Dalam artikel ini kita akan membahas tentang manfaat yang anda dapatkan ketika mengonsumsi buah semangka secara rutin.

1. Menjaga fungsi ginjal menjadi lebih sehat

Manfaat yang pertama yang akan kamu dapatkan, ketika memakan buah semangka secara rutin adalah menjaga fungsi ginjal. Buah semangka memiliki sifat diuretik alami yang dapat membantu anda untuk meningkatkan produksi urine.

Ini membantu membersihkan tubuh anda dari racun dan limbah yang dapat merusak organ tubuh anda seperti ginjal. mengonsumsi rutin semangka dapat membantu menjaga fungsi ginjal yang optimal. 

BACA JUGA:Wajib Dicoba, Ada 7 Manfaat Menggunakan

2. Menurunkan tekanan darah

Semangka mengandung asam amino arginin yang meningkatkan produksi nitrat oksida dalam tubuh. Nitrat oksida ini akan berperan dalam relaksasi pembuluh darah dan melebarkan mereka, sehingga dapat menurunkan tekanan darah anda. Buah Ini dapat mengurangi risiko hipertensi dan penyakit jantung. 

3. Menyehatkan sistem pencernaan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: