Iklan dempo dalam berita

Simak 7 Tips Memilih Baju Muslimah Untuk Anak Agar Nyaman Dipakai

Simak 7 Tips Memilih Baju Muslimah Untuk Anak Agar Nyaman Dipakai

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Model busana  muslim anak perlu dipahami oleh orang tua, sebab masing- masing anak memiliki selera yang berbeda. Jika  tidak sesuai dengan keinginannya tentu sang anak tidak mau memakainya, sebab anak- anak kerap kali tidak senang bila apa yang dipakainya tidak disukainya.

Model baju muslim anak perempuan bisa disesuaikan dengan busana ibunya. Tidak jarang anak-anak mencontah dan menyukai apa yang digunakan oleh orang tuanya. Dalam hal ini, anak perempuan pastinya merujuk pada ibunya atau bisa juga kakaknya.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Ide Busana Alias Outfit Hijabers Saat Rayakan Momen Wisuda, Dijamin Anggun dan Menawan

Oleh sebab itu, para ibu bisa memilih baju muslim anak yang mirip dengan yang digunakannya. Tidak jarang para produsen baju muslim membuat edisi couple antara anak perempuan dan ibu. Jadi, ibu bisa memilih baju muslim untuk dirinya dan sang putri yang sesuai dengan yang keinginannya.

Selain itu ada juga yang perlu dipperhatikan dalam memilih busana unntuk anak. Karena salah dalam pemilihan bahan dan motif saja, anak- anak biasnya akan protes dan tidak nyaman memakainya.

BACA JUGA:8 Ide Gaun Buat Muslimah Supaya Tampil Anggun, Semua Cocok Untuk Dipakai Pesta

Berikut beberapa tips memilih model dan bahan baju musliah untuk anak :

1. Pilih bahan yang menyerap keringat

Usia anak adalah usia tumbuh kembang, umumnya mereka cenderung aktif bergerak dan mudah berkeringat, terlebih jika memakai baju muslimah biasanya juga menggunakan serta hijabnya. Karena itu, pilihlah baju muslim yang menyerap keringat dengan baik, bahannya bertekstur lembut, dan adem.

Pakaian dengan bahan-bahan tersebut agar dapat mencegah anak kegerahan saat aktif bergerak tanpa mengurangi kecantikan dalam penampilannya. Selain itu, hindari membeli baju muslim anak dengan bahan-bahan yang terlalu berat atau yang mudah menyerap panas.

BACA JUGA:6 Inspirasi Warna Gaun Pernikahan Muslimah, Warna Sage Green Sedang Tren

2. Pastikan Bahan yang Digunakan Nyaman

Selanjutnya, ibu harus memastikan bahwa bahwa bahan yang digunakan lembut, sejuk di kulit, dan tentunya tidak transparan karena temanya muslimah. Serta gampang untuk dicuci, agar memudahkan dalam melakukan perawatan. Pilihlah bahan misalnya katun, kaus, chiffon, ataupun sutra.

3. Hindari Baju yang Ketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: