Iklan dempo dalam berita

Kapan Pengumuman Mitra Statistik BPS 2024? Bisa Cek di Sini

Kapan Pengumuman Mitra Statistik BPS 2024? Bisa Cek di Sini

Kapan Pengumuman Mitra Statistik BPS 2024? Bisa Cek di Sini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kapan pengumuman mitra BPS 2024? Rekrutmen calon mitra Badan Pusat Statistik (BPS) 2024 dijadwalkan berlangsung pada 1-30 November 2023. Jadwal pendaftaran di tiap Kota/Kabupaten bisa berbeda-beda meskipun berlangsung pada November.

Mitra Statistik adalah tenaga kerja yang direkrut oleh BPS untuk menunjang kegiatan statistik di suatu wilayah. Mitra statistik yang direkrut pada tahun 2023 ini dapat ditugaskan sebagai petugas pendataan lapangan Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), petugas pengolahan data (editing coding dan/atau entri SUSENAS), ataupun sebagai petugas pemetaan.

BACA JUGA:Materi Analogi dan Matematika Dasar Muncul Pada Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS 2024, Ini Contoh Soalnya

Mitra statistik dapat dikatakan sebagai tenaga honorer. Akan tetapi, honor hanya diberikan setelah melakukan kegiatan statistik tertentu. Jadi, tidak otomatis mendapat honor setiap bulan. Untuk kontrak biasanya hanya pada kegiatan statistik yang besar.

Lantas, kapan pengumuman mitra BPS 2024? Berikut ini adalah jadwal lengkapnya.

BACA JUGA:Daftar Nama Peserta Lulus Seleksi Administrasi Mitra Statistik BPS 2024, Cek di Sini

Kapan Pengumuman Mitra BPS 2024 Terbaru?

Mengutip laman resmi BPS, berikut jadwal rekrutmen mitra statistik BPS 2024 secara lengkap:

1. Seleksi Administrasi (1-30 November 2023)

Calon mitra statistik dapat melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data diri melalui laman mitra.bps.go.id atau aplikasi Sobat BPS pada 1-30 November 2023.

Pastikan untuk mengecek laman resmi BPS di daerah masing-masing karena setiap daerah bisa memiliki jadwal yang berbeda. Pendaftaran dapat ditutup lebih awal jika kuota masing-masing BPS daerah sudah terpenuhi.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Mitra Statistik BPS, Lulus Langsung Ikut Tes Kompetensi

2. Seleksi Kompetensi (1-30 November 2023)

Calon mitra BPS yang berstatus "Diterima" dapat mengakses menu "Tes Kompetensi" di laman mitra.bps.go.id atau aplikasi Sobat BPS untuk memilih jadwal sesi tes kompetensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: