Iklan dempo dalam berita

Penampakan Samsung Galaxy S24 yang Bakal di Rilis Akhir 2023, Bakal Jadi Saingan iPhone 15

Penampakan Samsung Galaxy S24 yang Bakal di Rilis Akhir 2023, Bakal Jadi Saingan iPhone 15

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COMKehadiran calon seri HP flagship Samsung, Galaxy S24, agaknya makin mendekat. Kabar terbaru menyebutkan bahwa penerus lini Galaxy S23 itu akan diperkenalkan pada awal tahun depan.Tepatnya, pada tanggal 17 Januari 2024 dalam acara Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, Amerika Serikat. 

San Jose merupakan kota di negara bagian California yang dekat dengan pusat teknologi Silicon Valley, di mana banyak perusahaan raksasa seperti Apple dan Google bermarkas. Kabarnya, venue acara peluncuran Samsung Galaxy S24 hanya berjarak satu jam berkendara dari kantor Apple yang merupakan rival beratnya.

BACA JUGA:Baru Rilis, HP Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Amazing

Mengutip Sammobile.com, Samsung sudah mengonfirmasi hal tersebut dengan mengumumkan rencana perusahaan memamerkan produk Galaxy AI pada saat peluncuran jajaran Galaxy S24.

Untuk menunjukkan betapa seriusnya aspek AI secara keseluruhan, perusahaan disebut telah mengajukan permohonan merek dagang untuk nama-nama seperti AI Phone dan AI Smartphone.

Rilis atau penjualan perdananya disinyalir berselisih sekitar dua pekan, pada 30 Januari. nformasi itu berasal dari media Korea Selatan, The Elec, yang berbicara dengan sumber anonim dari Samsung Electronics. Disebutkan juga pre-order Galaxy S24 akan dimulai pada 19 Januari 2024 di Korsel, sehari setelah peluncuran karena perbedaan zona waktu dengan AS.

BACA JUGA:Rilis Desember 2023, HP Samsung Galaxy M44 5G, Performanya Dijamin Powerful untuk Gaming

Menurut The Elec, seperti dihimpun KompasTekno (22/11/2023), peluncuran Galaxy S24 series yang dipercepat merupakan strategi untuk memaksimalkan kinerja penjualan ponsel tersebut pada paruh pertama tahun depan, serta pendapatan Samsung di kuartal I-2024.

Samsung memang memiliki kebiasaan memperkenalkan ponsel Galaxy S baru pada bulan Februari hingga Maret, namun tanggalnya cenderung terus maju setiap tahun.

Galaxy S24 sendiri kabarnya akan terdiri dati tiga model seperti sebelum-sebelumnya, yakni Galaxy S24 standar, Galaxy S24 Plus dengan ukuran layar lebih besar, dan Galaxy S24 Ultra dengan ukuran terbesar dan spesifikasi terbaik.

BACA JUGA:Samsung Rilis Tablet Seri Terbaru, Duo Galaxy Tab S9 FE Series

Galaxy S24 juga memiliki fitur yang sama dengan iPhone yaitu terkoneksi dengan telekomunikasi satelit. Artinya, smartphone ini dapat tetap berkomunikasi hidup tanpa jaringan internet. Dari sisi spesifikasi, Galaxy S24 Ultra disebut-sebut bakal hadir dengan chipset Qualcomm Exynos 8 Gen 3 for Samsung, yang dianggap lebih bertenaga dan efisien. Selain itu, Galaxy S24 dikabarkan dilengkapi dengan kamera utama 200MP dan kamera Ultrawide 12MP, dan mampu melakukan zoom 10x.

BACA JUGA:Rilis November 2023, Samsung Galaxy M54, Coba Mengimbangi Sang Kakak M34

Perbandingannya dengan Generasi sebelumnya (Samsung Galaxy S23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: