Iklan dempo dalam berita

Punya Chip Keamanan Khusus Anti Serangan Cyber, HP Google Pixle 8 Rilis Perdana di Amerika

Punya Chip Keamanan Khusus Anti Serangan Cyber, HP Google Pixle 8 Rilis Perdana di Amerika

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMApple belum lama ini mengumumkan acara peluncuran tahunan Apple Event pada September 2023, yang disinyalir Apple akan merilis iPhone 15 series. Tak ingin kalah pamor dari Apple, Google juga mengumumkan acara peluncuran tak lama setelahnya. Kurang lebih satu bulan setelah peluncuran iPhone 15, Google menggelar acara peluncuran "Made by Google" pada Oktober 2023, di New York City.

Google juga diyakini telah meluncurkan arloji pintar baru dari lini Pixel Watch, diduga adalah Pixel Watch 2.Secara khusus Pixel 8 Pro bakal mengusung tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP dapat mengambil foto dan video lebih baik di kondisi cahaya rendah.

BACA JUGA:Penampakan Samsung Galaxy S24 yang Bakal di Rilis Akhir 2023, Bakal Jadi Saingan iPhone 15

Untuk Pixel 8 memiliki kamera utama yang sama dengan Pixel 8 Pro, ditambah dengan lensa ultrawide 12 MP yang dapat melakukan fokus makro. Aplikasi kamera-nya memiliki antarmuka yang intuitif dan baru, yang memungkinkan pengguna dengan cepat menemukan dan mengambil konten di mode foto dan video favorit.

Khusus Pixel 8 Pro mendapatkan akses ke Pro Controls, yang memberikan pengguna kontrol kreatif lebih banyak atas kamera Pixel dengan pengaturan seperti kecepatan rana, ISO, dan lain-lain. Best Take yang dapat membantu pengguna mendapatkan foto grup terbaik meskipun ada orang yang tidak melihat ke kamera.

BACA JUGA:Baru Rilis, HP Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Amazing

Magic Editor di Google Photos hadirkan pengalaman pengeditan eksperimental baru menggunakan AI generatif untuk membantu pengguna menyelaraskan foto dengan esensi momen yang ingin diambil. Pengguna dapat mengubah posisi dan mengubah ukuran subjek atau menggunakan preset untuk membuat latar belakang menonjol - semuanya hanya dengan beberapa ketukan.

Lensa ultrawide 48 MP dapat melakukan fokus makro lebih baik, lensa telefoto 48 MP dapat menangkap cahaya 56% lebih banyak dan mengambil foto 10x dengan kualitas optik. Kamera depan-nya 10 MP memiliki autofokus untuk selfie terbaik.

BACA JUGA:Baru Rilis, HP Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Amazing

Adapun kapasitas dayanya sampai 4.950 mAh dengan fast charging 27 watt. Pixel 8 series konon bakal berjalan dengan sistem operasi Android 14. Google memoles bagian belakang Pixel 8 Pro dengan kaca matte dipadukan bingkai aluminium yang mengkilap.

Tersedia dalam tiga warna, yakni Obsidian, Porcelain, dan Bay. Audio Magic Eraser memungkinkan kamu mengurangi suara yang mengganggu di video, seperti angin menderu atau suara bising orang. Kemampuan audio komputasional pertama ini menggunakan model pembelajaran mesin canggih untuk mengurutkan suara ke dalam lapisan berbeda sehingga pengguna dapat mengontrol levelnya.

BACA JUGA:Andalkan kamera Utama 200 MP, Xiaomi Redmi Note 13 Series Digadang-gadang Bakal Eksis di Pasar HP Indonesia

Spesial untuk Pixel 8 Pro diberikan Zoom Enhance. Fitur ini menggunakan AI generatif untuk mengambil langkah perbaikan guna meningkatkan kualitas foto dan celah antar piksel saat memotong gambar. Ada pula lampu LED flash serta sensor inframerah untuk mengukur suhu sebagai pelengkap. Smartphone ini juga kabarnya akan hadir dengan layar LTPO OLED 6,7 inci, resolusi QHD Plus dan refresh rate 120 Hz. Pixel 8 series berjalan dengan sistem operasi Android 14.

Sementara itu layar Pixel 8 Pro disebut Super Actua. Tingkat kecerahannya mencapai 2.400 nits atau 60 % dari pendahulunya sehingga dijanjikan dapat menampilkan gambar HDR dengan warna yang sangat realistis, bahkan di bawah sinar Matahari langsung. Salah satu fitur unik dari Pixel 8 Pro adalah adanya sensor suhu di bagian belakang ponsel, tepat di bawah lampu kilat. Sensor ini dapat digunakan untuk mengukur suhu suatu objek dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: