Iklan dempo dalam berita

7 Oli Mobil Diesel Full Synthetic Terbaik yang Direkomendasikan

7 Oli Mobil Diesel Full Synthetic Terbaik yang Direkomendasikan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saat ini tersedia banyak pilihan oli mobil diesel full synthetic terbaik. Selain dapat menjaga kualitas mesin, oli mobil diesel juga dapat bekerja optimal sesuai dengan fungsinya. 

Secara umum, oli mobil diesel menggunakan dua bahan dasar, yaitu mineral dan full sintetik. Namun, bagi pemilik mobil diesel disarankan untuk memakai oli full sintetik

BACA JUGA:10 Rekomendasi Oli 10W 40 untuk Mobil Toyota Kijang Innova Diesel Mesin 2KD

Apa itu oli mobil diesel full synthetic? 

Mobil diesel seperti Toyota Fortuner, Pajero Sport atau lainnya memiliki kerja mesin yang berat. Karena itu perlu mengimbanginya dengan memilih oli full synthetic terbaik.

Kenapa harus oli full synthetic?  

Oli full sintetik dianggap punya kelebihan dari titik yang lebih tinggi dibanding oli mineral. Kelebihan ini membuat oli full synthetic lebih tahan api dan stabil di suhu sangat tinggi. 

Di samping itu oli sintetik juga memiliki titik tuang lebih rendah dibanding oli mineral, sehingga lebih murah mengalir saat suhu rendah. Kelebihan lainnya adalah oli sintetik memiliki stabilitas oksidasi yang lebih baik. 

Rekomendasi oli mobil diesel full synthetic terbaik. Dalam mesin mobil, oli berfungsi sebagai pelumas. Atau lebih jelasnya, oli berfungsi melumasi setiap komponen dan partikel yang ada di dalam mesin. 

Karena itu agar mesin tetap menghasilkan performa yang baik, perlu mengganti oli secara berkala.Oli bukan sembarang oli, untuk keawetan mesin mobil sebaiknya pilih pelumas yang berkualitas seperti oli full sintetik. 

BACA JUGA:8 Tips Sederhana dan Mudah Merawat Motor Matic Anti Ribet, Nomor 3 Wajib

Nah, berikut rekomendasi oli mobil diesel full synthetic terbaik. 

1. Top 1 Evolution Diesel

Top 1 Evolution Diesel adalah oli yang bagus untuk Innova Diesel, Isuzu Panther, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport. Atau mobil yang sudah menggunakan teknologi common rail. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: