Iklan dempo dalam berita

Vihara Buddhayana Bersolek Sambut Perayaan Imlek

Vihara Buddhayana Bersolek Sambut Perayaan Imlek

Vihara Buddhayana Bersolek Sambut Perayaan Imlek--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Vihara Buddhayana merupakan rumah ibadat umat budha tertua di Kota Bengkulu, saat perayaan imlek ataupun hari besar lainnya vihara ini ramai dikunjungi umat budha untuk sembahyang.

BACA JUGA:Balita Usia 0-5 Tahun Dapat Bansos, Cek Penerima PKH Tahap 1 2023

Tahun ini pengurus vihara sudah melakukan persiapan menyambut perayaan tahun baru imlek yang jatuh pada hari Minggu 22 Januari nanti.

Ketua Vihara Buddhayana Romo Chandra Metta mengatakan, persiapan menyambut imlek sudah dilakukan satu bulan sebelum hari puncak peringatan. Menurut Romo Chandra Metta saat ini persiapan menghias vihara dengan lampion dan ornamen lainnya sudah mencapi 70 persen.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 50 Juta, Cicilan dari Rp 100 Ribu, Lihat Tabel dan Syarat Pengajuannya

BACA JUGA:Sudah Mau Pilkada Lagi, Jembatan di Lungkang Kule Belum Juga Diperbaiki

Romo Chandra Meta menyampaikan, tahun ini masyarakat keturunan tionghoa berharap kehidupan semakin baik dari tahun sebelumnya. Serta kerukunan antar umat beragama khususnya di Kota Bengkulu makin terjalin erat, tanpa ada diskriminasi sosial lainya.

“Tahun ini menjadi spesial karena tidak ada lagi pembatasan jemaat di dalam vihara untuk melakukan ritual peribadatan, berbeda dengan tahun lalu perayaan imlek dilakukan secara terbatas, bahkan lebih dianjurkan menggelar ritual di rumah masing masing,” jelas Romo Chandra Metta.

Muhammad Joviter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: