Iklan dempo dalam berita

Sering Makan tapi Tidak Tahu Namanya? Ini Jajanan Tradisional dari Berbagai Daerah yang Masih Hits

Sering Makan tapi Tidak Tahu Namanya? Ini Jajanan Tradisional dari Berbagai Daerah yang Masih Hits

Makanan tradisional yang masih hits sampai sekarang--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM – Jajanan tradisional merupakan makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat tertentu, dengan cita rasa khas, dan olahan asli masyarakat daerah tersebut. Jajanan tradisional juga kerap disebut dengan nama jajanan pasar. Pasalnya jajanan tersebut banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional.

Saat ini masyarakat yang cenderung memilih makanan modern akibatnya penjual jajanan tradisional semakin jarang ditemukan. Perubahan pola makan dan pengaruh budaya asing menjadi salah satu faktor mulai hilangnya jajanan tradisional.

BACA JUGA:Tabel Cicilan KUR BRI per Bulan, Pinjaman Rp 10 Juta Sampai Rp 50 Juta

Karena sudah jarang ditemukan, perlu ada inovasi pada jajanan tradisional agar mampu bertahan dan mampu bersaing dengan makanan modern, akan tetapi saat ini masih banyak pula yang menjual jajanan tradisional di pasar.

Berikut jajanan tradisional yang masih hits hingga kini:

1. Onde-onde

Onde-onde adalah jajanan tradisional khas peranakan. Onde-onde terbuat dari tepung terigu ataupun tepung ketan yang digoreng atau direbus dan permukaannya ditaburi/dibalur dengan biji wijen. Onde-onde berasal dari Cina yang kemudian menyebar ke Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Rasa kue tradisional satu ini kenyal, gurih, dan manis sebab di dalamnya terdapat campuran kacang hijau halus dan gula sebagai isian. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp 100 Juta dan Rp 200 Juta, Cek Juga Syarat Pengajuan Pinjaman

2. Arem-arem

Arem-arem adalah jenis jajanan pasar yang bentuknya sekilas mirip dengan lemper. Bentuknya memanjang dan terbungkus daun pisang. Yang berbeda, arem-arem terbuat dari nasi aron yang dipadatkan dan diberi bahan isian. Bahan isian ini berfungsi seperti lauk pauk yang membuatnya dapat disantap tanpa makanan pendamping lain.

3. Putu Kue putu termasuk jenis jajanan tradisional yang unik. 

Kue ini biasa dijual dengan gerobak dengan bunyi yang khas. Kue putu terbuat dari butiran kasar tepung beras, parutan kelapa yang dimasak di dalam tabung bambu kecil dan diisi dengan gula merah. 

BACA JUGA:Legenda Pesut Mahakam, Cerita Rakyat dari Kalimantan Timur yang Jarang Terekspose

4. Lemper

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: