Iklan dempo dalam berita

Daftar Kekayaan Gubernur, Walikota dan Bupati, Siapa Paling Kaya?

Daftar Kekayaan Gubernur, Walikota dan Bupati, Siapa Paling Kaya?

Daftar Kekayaan Gubernur, Walikota dan Bupati, Siapa Paling Kaya?--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Para kepala daerah selalu identik dengan kekuasaan dan kekayaan. Demikianlah salah satu alasan jabatan kepala daerah diperebutkan banyak orang.

BACA JUGA:Daftar KIP Kuliah, Bisa Dapat Biaya Hidup Rp 800 Ribu hingga Rp 1,4 Juta per Bulan

Hanya saja tidak semua orang bisa berkompetisi dalam Pilkada. Karena untuk mencalonkan diri juga butuh biaya yang tidak sedikit.

Walaupun identik dengan kekayaan, namun tidak semua kepala daerah merupakan orang kaya. Tetapi meski bukan termasuk orang yang kaya, tetap saja harta para kepala daerah ini miliaran rupiah.

BACA JUGA:Soal Pilkades Lebong, Ini Kata Mendagri

Dengan status kepala daerah, harta kekayaan para gubernur, walikota dan bupati selalu diawasi. Terutama oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengawasan tersebut salah satu upaya pencegahan tindak korupsi. Secara rutin, setiap tahun kepala daerah diminta melaporkan kekayaannya.

BACA JUGA:Tes PPIH Diundur, Ini Syarat ASN dan Non ASN Kemenag yang Mau Daftar

BACA JUGA:PUSING!!! Avanza, Mobilio, Xpander dan Ertiga Terancam Tidak Bisa Isi Pertalite

Bagaimana di Provinsi Bengkulu? Dengan pemerintahan provinsi, satu kota dan sembilan bupati, berarti ada 11 kepala daerah. Belum ditambah 10 orang wakil gubernur, wakil walikota dan wakil bupati (kecuali Wakil Bupati Bengkulu Tengah).

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara tahun 2022, ternyata kepala daerah paling kaya di Provinsi Bengkulu bukanlah Gubernur Rohidin Mersyah. Bukan juga Walikota Helmi Hasan. Siapa yang paling kaya? Berikut daftar kekayaan gubernur, walikota dan bupati di Provinsi Bengkulu berdasarkan website LHKPN KPK. Data per tahun 2022

BACA JUGA:Soal Polemik Gaji Eks Karyawan PDAM, Wabup Bilang Begini

1. Gubernur Rohidin Mersyah

Kekayaan: Rp 3.819.629.668

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: