Iklan dempo dalam berita

Masih Misteri, Kapan HP Samsung Galaxy A25 5G Rilis di Indonesia

Masih Misteri, Kapan HP Samsung Galaxy A25 5G Rilis di Indonesia

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKehadiran Samsung Galaxy A25 5G sudah begitu dinanti. Bukan tanpa alasan, mengingat perangkat tersebut hadir untuk mengisi segmentasi smartphone ramah anggaran di pasar Indonesia. Informasi terkait Samsung Galaxy A25 5G pun telah beredar luas di internet .

Hal ini terendus setelah ponsel misterius Samsung dengan model "SM-A256E" terpampang di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

BACA JUGA:Sinyal Lemah Jadi Salah Satu Faktor Penyebab Performa HP Lemot, Begini Cara Mengatasinya

Selain di laman TKDN Kemenperin, ponsel Samsung dengan model yang sama juga sudah terpampang di laman Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI).

Diungkapkan oleh Appuals, perangkat ini digadang-gadang akan hadir dengan membawa spesifikasi jempolan. Sebagaimana dilansir dari Gizmochina pada bulan November 2023 kemaren, Samsung Galaxy A25 5G bakal hadir dengan membawa layar berukuran 6,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi FHD+.

BACA JUGA:Bingung ID iPhone Terkunci, Begini Cara Membukanya Lagi

Di laman tersebut, ponsel Samsung dengan model SM-A256E terpantau sudah mendapatkan sertifikat izin edar perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dengan nomor 95466/SDPPI/2023.

Namun yang jelas, sertifikat TKDN dan Postel biasanya menjadi dua hal yang menjadi penanda bahwa suatu ponsel akan dirilis di Tanah Air dalam waktu dekat. Artinya, ponsel dengan model SM-A256E yang diduga sebagai Samsung A25 5G tersebut dipastikan akan meluncur di Indonesia sesaat lagi.

Konfigurasi kamera Samsung Galaxy A25 5G disinyalir masih sama dengan Galaxy A24, yakni meliputi kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depan 13 MP yang dimuat di dalam poni huruf U.

BACA JUGA:HP Android Lambat, Ternyata Ini yang Jadi Sumber Penyebabnya

Satu hal yang mungkin membedakan Samsung A25 5G dari Samsung A24 adalah pilihan warnanya yang lebih banyak. Pada aspek layar, tampilan layar Galaxy A25 5G terlihat masih dihiasi poni model huruf "U" khas Samsung, dengan diagonal 6,44 inci. Ukuran keseluruhannya disinyalir 162 x 77,5 x 8,3 mm.

Calon ponsel kelas menengah baru Samsung ini kabarnya akan hadir dalam pilihan warna Black, Blue-Grey, Lime Green, dan Light Blue.

Untuk bocoran spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy A25 5G disebut bakal ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat (fast charging 25 watt). Sistem operasi yang dijalankan kabarnya adalah Android 14 yang dipoles dengan antarmuka (UI) OneUI 6.0 atau OneUI 6.1.

BACA JUGA:Handphone Kamu Cepat Panas, Ternyata Ini Penyebabnya, Simak pula Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: