Iklan dempo dalam berita

Sayang Sekali, Nekat Mencuri hanya Untuk Beli Minuman

Sayang Sekali, Nekat Mencuri hanya Untuk Beli Minuman

Pelaku pencurian ditangkap polisi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tim gabungan Opsnal Polsek Selebar bersama dengan Opsnal Polsek Gading Cempaka dan Kampung Melayu, berhasil mengamankan Rusmanto warga Desa Sri Katon Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (30/11).

Sebelumnya Polsek Selebar Kota Bengkulu mendapat laporan dari warga Surabaya Permai berinisial LA. Pelapor mengaku rumah makan miliknya telah dimasuki pencuri pada Sabtu, (7/10). Rumah makan ini berada di Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Tips Buat Moms Supaya Liburan Bersama Anak Seru dan Nyaman

Pencurian ini bermula saat pelaku memesan nasi 40 bungkus di rumah makan milik korban. Kemudian korban membungkuskan nasi yang dipesan pelaku. Namun saat korban pergi ke belakang, pelaku langsung mengambil handphone milik korban yang berada di atas meja dan kemudian pelaku langsung kabur.

"Ya memang benar tadi malam Opsnal Polsek Selebar bersama dengan Opsnal Polsek Kampung Melayu dan Gading Cempaka ada melakukan penangkapan. Tangkapan terhadap pelaku pencurian handphone yang terjadi di kota Bengkulu," ungkap Kanit Reskrim Polsek Selebar, Ipda. Putra Agung.

BACA JUGA:Yuk Mulai Lakukan Pola Hidup Sehat dari Sekarang, Mudah Kok Ikuti 6 Tips Ini

Pelaku melakukan aksi pencurian ini bukan pertama kalinya. Berdasarkan dari pengakuannya kepada tim penyidik Polsek Selebar, setidaknya pelaku sudah melakukan pencurian di 7 lokasi.

"Berdasarkan pengakuan dari pelaku ada sekitar 7 TKP yang pernah pelaku curi, namun korbannya tidak membuat laporan," tambah Ipda. Putra Agung.

Saat ditangkap, handphone milik korban yang dicuri masih ada di tangan pelaku. Sedangkan handphone hasil pencurian di lokasi lain sudah dijual pelaku.

BACA JUGA:Masih Misteri, Kapan HP Samsung Galaxy A25 5G Rilis di Indonesia

"Untuk handphone yang ada laporan di Polsek Selebar masih dipegang dengan yang bersangkutan, namun handphone hasil pencurian di TKP lainnya sudah dijual pelaku," tutur Ipda. Putra Agung.

"Hasil penjualan handphone dari pencurian yang bersangkutan itu, rata-rata digunakan untuk membeli minuman dan rokok," ujar Ipda. Putra Agung.

BACA JUGA:Selain Kesehatan Tubuh, Ada 7 Manfaat Minyak Zaitun, Termasuk untuk Kecantikan Wajah

Saat diamankan Tim gabungan, pelaku sedang berdua dengan temannya. Namun setelah dilakukan penyelidikan, temannya tersebut tidak terlibat dalam pencurian dan langsung diizinkan pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: