Iklan dempo dalam berita

Sering Diadopsi, Berikut 7 Ras Kucing Paling Popular di Indonesia, Tidak hanya Kucing Persia

Sering Diadopsi, Berikut 7 Ras Kucing Paling Popular di Indonesia, Tidak hanya Kucing Persia

7 ras kucing paling populer di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat populer di Indonesia. Mereka tidak hanya menjadi teman setia, tetapi juga menjadi anggota keluarga bagi banyak orang. 

Dalam artikel kali ini kita akan membahas beberapa jenis kucing populer di Indonesia dan karakteristik unik yang dimiliki oleh setiap jenisnya.

1. Kucing Persia

Tidak dapat dipungkiri, kucing Persia adalah salah satu jenis kucing paling populer di Indonesia. Mereka dikenal dengan wajah bulat, tubuh besar, dan bulu panjang yang indah. Kucing Persia ini memiliki sifat yang tenang, ramah, dan senang bermain dengan pemiliknya. Bulu mereka yang lebat membutuhkan perawatan ekstra, seperti sikat rutin dan grooming.

BACA JUGA:Begal Lagi Begal Lagi, kali Ini Korbannya Sopir Travel dan Terluka di Perut

Kucing Persia biasanya dibagi lagi menjadi beberapa jenis tergantung ciri fisik yang dimilikinya. Seperti Persia Flatnose yang memiliki hidung pesek, Persia Peaknose yang memiliki hidung dan mulut menggembung, Persia Medium yang wajahnya campuran dari kucing Persia dan kucing lokal, atau Persia Himalaya yang warna bulunya memiliki keunikan karena hasil persilangan dengan kucing Siam. 

2. Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon adalah jenis kucing yang memiliki tubuh besar dan berotot. Mereka dikenal dengan telinga berumbai dan bulu tebal yang melindungi mereka dari cuaca dingin yang ekstrem. Kucing Maine Coon sangat pintar dan mudah diajak berinteraksi dengan pemiliknya. Mereka juga sangat bersahabat dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya.

BACA JUGA:Bank Sinarmas Buka Lowongan Kerja Terbaru 2 Desember, Berikut Posisi yang Ditawarkan

Kucing ras Maine Coon merupakan salah satu jenis kucing yang populer dan digemari di Indonesia. Karena tubuhnya yang besar, Maine Coon ini sering dijuluki anjing. Karena saat mereka tumbuh dewasa, ukuran badan kucing jenis ini bisa mencapai 1,5 meter. 

3. Kucing Bengal

Kucing Bengal adalah hasil persilangan antara kucing liar dan kucing domestik. Mereka memiliki bulu yang berkilauan bergaris-garis seperti harimau. Kucing Bengal ini memiliki sifat yang sangat energik, cerdas, dan penasaran. 

Mereka juga menyukai tantangan dan sering kali bermain dengan air. Kucing Bengal juga memiliki kepribadian yang kuat dan membutuhkan pemilik yang bisa memberikan aktivitas fisik dan mental yang cukup untuknya bermain.

BACA JUGA:Banyak Tujuan Wisata di Kota Bengkulu, Tarif Hotelnya hanya Rp 200 Ribuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: