Iklan dempo dalam berita

Ini 8 Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia, Nomor 2 Harganya Mencapai Rp 1,8 Miliar

Ini 8 Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia, Nomor 2 Harganya Mencapai Rp 1,8 Miliar

8 Jenis ras kucing paling mahal di dunia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kucing salah satu hewan peliharaan yang populer di seluruh dunia. Tidak hanya sebagai teman setia, namun kucing juga memiliki nilai estetika yang tinggi. 

Beberapa ras kucing ini bahkan sangat langka dan mahal harganya. Lalu jenis kucing apa saja yang menjadi kucing termahal di dunia? Dalam artikel ini, kita akan mengenal beberapa jenis kucing termahal di dunia yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang.

BACA JUGA:Kesempatan Emas Akhir Tahun, PT Virama Karya Buka Lowongan Kerja, Intip Kualifikasinya

1. Kucing Savannah

Kucing Savannah menduduki peringkat teratas dalam daftar kucing termahal di dunia. Ras ini merupakan hasil persilangan antara kucing Serval (kucing besar yang ditemukan di Afrika) dengan kucing domestik. Wujudnya yang eksotis dan ciri khas seperti belang hitam panjang pada tubuhnya membuatnya sangat menarik. Harganya bisa mencapai ribuan dollar Amerika Serikat.

Kucing ini memiliki harga berkisar USD 10,000-50,000 atau mencapai Rp 736 juta. Ras Kucing Savannah ini tidak mengonsumsi makanan kucing seperti kucing umumnya, mereka hanya akan makan daging mentah.

2. Kucing Ashera

Kucing Ashera merupakan salah satu jenis kucing yang paling mahal di dunia. Ras ini adalah hasil persilangan antara kucing African Serval, kucing liar dataran rendah Asia dan kucing domestik. Tampilan fisiknya yang memiliki pola belang yang sangat khas membuatnya menjadi daya tarik tersendiri. Kucing ini dikabarkan memiliki harga yang mencapai puluhan ribu dollar AS. 

BACA JUGA:Masih Cari Kerja? PT Djarum Sedang Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

Mereka menjadi kucing paling mahal di dunia dengan harga yang bisa mencapai USD 125.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar. Menariknya, kucing ini dikatakan memiliki temperamen seperti anjing daripada memiliki perilaku layaknya kucing pada umumnya.

3. Kucing Bengal

Kucing Bengal juga termasuk dalam daftar kucing termahal di dunia. Ras ini adalah hasil persilangan antara kucing domestik dengan kucing leopard Asia. Bulu kucing Bengal memiliki pola belang dan mengkilap yang serupa dengan harimau liar. Selain itu, kucing ini memiliki tubuh yang atletis dan elegan. Harganya dapat mencapai beberapa ribu dolar AS. Bahkan dengan genetika yang tepat harga per ekor kucing bengal bisa mencapai USD 25.000 atau Rp 368 juta.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru, PT Sayap Mas Utama Buka Lowongan 5 Posisi dengan Gaji Menggiurkan

4. Kucing Peterbald

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: