Iklan dempo dalam berita

Ini 8 Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia, Nomor 2 Harganya Mencapai Rp 1,8 Miliar

Ini 8 Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia, Nomor 2 Harganya Mencapai Rp 1,8 Miliar

8 Jenis ras kucing paling mahal di dunia--

Kucing Peterbald juga merupakan salah satu kucing termahal di dunia. Ras ini berasal dari Rusia dan ditandai dengan tubuh yang ramping dan tanpa bulu atau dengan bulu tipis. Keunikan ini membuatnya terlihat glamor dan eksotis. Harganya bervariasi tergantung pada faktor genetik, tetapi bisa mencapai ratusan hingga ribuan dolar AS.

5. Kucing Scottish Fold

Kucing Scottish Fold juga termasuk dalam daftar kucing termahal di dunia. Ciri khas utama dari ras ini adalah telinganya yang melipat ke bawah secara alami. Walaupun terlihat unik, tetapi karakteristik ini juga dapat menyebabkan masalah kesehatan pada kucing. Kucing Scottish Fold memiliki harga yang tinggi, terutama jika memiliki warisan genetik yang langka.

6. Kucing Khao Manee

Kucing Khao Manee ini mungkin terdengar asing bagi Sebagian orang. Namun, mereka termasuk salah satu ras kucing termahal di dunia. Harganya berkisar USD 10.000-11.000. 

BACA JUGA:Sering Diadopsi, Berikut 7 Ras Kucing Paling Popular di Indonesia, Tidak hanya Kucing Persia

Ras ini sebenarnya sudah ada lebih dari ratusan tahun yang lalu. Ini adalah ras alami dengan bulu serba putih dan mata yang bersinar seperti permata. Keunikan dari kucing ini ia memiliki mata yang berwarna berbeda. Karena keunikan ini lah yang membuatnya menjadi kucing dengan harga yang sangat mahal.

7. Kucing Spynx 

Sphynx merupakan ras kucing domestik yang paling mudah dikenali. Penampilan mereka yang tidak berbulu dengan mata yang besar, membuat kucing ini terlihat eksklusif dari kucing lainya. Sebagian besar kucing Sphynx ini biasanya dijual dengan seharga USD 1.800-4.400. Namun, beberapa Sphynx dengan kualitas terbaik dan dari garis keturunan atau yang menunjukkan warna langka bisa mencapai USD 10.000 atau sekitar Rp 147 juta.

8. Kucing Toyger 

Ras kucing ini, merupakan hasil persilangan antara ras shorthair domestik dan kucing Bengal. Karena kucing ini memiliki corak yang mirip dengan harirmau, kucing ini pun memiliki harga jual yang tinggi, Harga kucing Toyger bisa mencapai USD 5.000 atau sekitar Rp 73 juta. Ras ini cenderung memiliki sifat yang sangat ramah dan santai, tanpa perilaku liar layaknya dimiliki kucing eksotis lainnya.

BACA JUGA:Bank Sinarmas Buka Lowongan Kerja Terbaru 2 Desember, Berikut Posisi yang Ditawarkan

Itulah beberapa jenis kucing termahal di dunia yang mungkin kamu baru tahu, harga dari kucing ini menunjukkan bagaimana nilai estetika dan keunikan dapat memberikan dampak pada harga yang sangat spesifik. Namun, penting untuk diingat bahwa kesenangan memiliki hewan peliharaan tidak hanya diukur dari harganya. Setiap kucing memiliki kepribadian dan keunikan masing-masing, jadi apapun ras atau harga, yang terpenting adalah memberikan perawatan dan kasih sayang kepada sahabat empat kaki kita.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: