Iklan dempo dalam berita

Ayam Langkah dan Eksotis, Ada 9 Khasiat, Ternyata Minyak Ayam Cemani Mampu Sembuhkan Luka Dalam

Ayam Langkah dan Eksotis, Ada 9 Khasiat, Ternyata Minyak Ayam Cemani Mampu Sembuhkan Luka Dalam

--

Ayam Cemani juga mengandung kalsium dan fosfor, mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kombinasi dari kedua nutrisi ini sangat penting, terutama bagi anak-anak yang sedang dalam tahap pertumbuhan dan orang dewasa yang ingin mencegah osteoporosis, sangat cocok dikonsumsi untuk lansia.

BACA JUGA:Hati-hati Ayam Berkokok Malam Hari, Ada Kepercayaan Itu Tanda Mahluk Halus

6. Menyehatkan Kulit dan Rambut

Kandungan protein dalam ayam Cemani juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut anda. Nutrisi yang terkandung dalam ayam cemani ini membantu memperbaiki kerusakan kulit dan menjaga kelembapan kulit serta membuat rambut lebih kuat dan berkilau.

7. Menyembuhkan Luka Keseleo

Ayam cemani memiliki kandungan minyak yang berasal dari lemak daging nya. Minyak yang terkandung dalam ayam cemani ini mampu mengatasi luka dalam seperti terkilir dan keseleo. 

Cara mendapatkan minyak ayam cemani dapat dilakukan dengan mengukus daging ayam terlebih dahulu. Meskipun belum ada penelitian resmi secara medis tentang minyak ayam cemani, namun menurut kepercayaan Masyarakat yang pernah menggunakan, minyak ayam cemani ini terbukti sangat ampuh untuk mengatasi penyakit dalam seperti terkilir dan keseleo.

BACA JUGA:5 Resep Ayam Goreng Rumahan, Dijamin Enak dan Disukai Seisi Rumah

8. Meningkatkan Stamina

Daging ayam cemani yang ini mengandung lemak dan protein yang bisa meningkatkan stamina anda. Jika dilihat warna daging ayam cemani yang berwarna hitam, mungkin anda akan merasa tidak nyaman. namun ketika anda memakannya. 

Rasa dari ayam cemani ini, memiliki rasa daging yang sangat gurih seperti daging ayam pada umumnya. Daging ayam cemani berstektur lembut, empuk dan baunya harum. 

Tidak hanya ayam kampung yang bisa anda masak dengan aneka macam varian, ayam cemani juga bisa Anda olah dan nikmati sesuai dengan masakan kesukaan Anda.

BACA JUGA:Teka-teki Ayam dan Telur Lebih Awal? Abu Nawas Punya Jawaban Sendiri

9. Menjaga Keseimbangan Kolesterol

Ayam memang memiliki lemak yang lebih sedikit, tidak sebanyak daging kambing. Daging ayam cemani dapat mengontrol keseimbangan kolesterol pada tubuh anda. Kandungan niacin yang terkandung didalam ayam cemani ini mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: