Iklan dempo dalam berita

Ini 6 Pengikut Dajjal di Hari Kiamat, Ternyata Ada Golongan Wanita

Ini 6 Pengikut Dajjal di Hari Kiamat, Ternyata Ada Golongan Wanita

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Munculnya Dajjal menjadi salah satu tanda akan terjadinya hari kiamat. Bahkan, salah satu pengikut Dajjal yakni golongan wanita. Ketika membahas kiamat, tentu kita akan merasa takut. Dahsyatnya kiamat dijelaskan dalam surah Az Zalzalah. Yakni, para mufassir menerangkan, akan terjadi guncangan dahsyat pada waktu itu hingga bumi mengeluarkan isi perutnya.

BACA JUGA:6 Jenis Obat Herbal yang Sering Digunakan Nabi Muhammad SAW

Apalagi jika sudah turunnya Dajjal. Dajjal merupakan fitnah terbesar dan terberat yang muncul di akhir zaman. Jadi, keberadaan Dajjal yang disebut akan menjadi tanda-tanda akhir zaman tersebut sebagaimana dengan sabda Nabi Muhammad SAW. Hal ini dijelaskan pada dalil berikut ini:

مَا بَيْنَ خَلْقِ آدَمَ إِلَى قِيَامِ السَّاعَةِ خَلْقٌ أَكْبَرُ مِنَ الدَّجَّالِ

Artinya: "Tidak ada satu pun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal." (HR Muslim).

BACA JUGA:Disebut dalam Alquran! Ini Manfaat dari Buah Tin Bagi Kesehatan, Nomor 7 Cocok untuk Lansia

6 Pengikut Dajjal Pada Akhir Zaman

Untuk diketahui, ada pula berikut ini yang disebut sebagai pengikut dajjal pada akhir zaman, yakni:

1. Yahudi

Dikutip dari laman resmi STID DI Al-Hikmah Jakarta, Rasulullah SAW bersabda bahwa kelak Dajjal akan diikuti oleh tujuh puluh ribu orang Yahudi dari Ashbahan (sekarang masuk wilayah Iran) dengan memakai baju tebal berjahit.

يَتْبَعُ الدَّجَّالَ مِنْ يَهُودِ أَصْبَهَانَ سَبْعُونَ أَلْفًا عَلَيْهِمُ الطَّيَالِسَةُ

Artinya: “Yang mengikuti Dajjal adalah orang Yahudi dari Ashbahan (Iran) dan jumlahnya ada 70.000 orang dan mereka memakai thilsan (yang menutup pundak dan badan).” (HR Muslim).

2. Setan dan Jin

Dalam hadits riwayat Amru bin Ash, disebutkan sabda Nabi bahwa di laut ada setan-setan yang dipenjara oleh Nabi Sulaiman yang kelak akan keluar membacakan sesuatu kepada manusia (HR. Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: