Iklan RBTV Dalam Berita

Cara Mudah Mengurangi Minus Mata, Tidak Perlu Operasi

Cara Mudah Mengurangi Minus Mata, Tidak Perlu Operasi

Cara mengurangi minus mata--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mata minus pastinya sangat mengganggu. Bahkan banyak orang, semakin lama minus matanya semakin besar. 

Jika harus operasi untuk mengobatinya, perlu biaya yang mahal. Berikut ini ada beberapa cara mudah untuk menyembuhkan mata minus secara alami.

Fokuskan Penglihatan Menggunakan Telunjuk

Fokuskan penglihatan menggunakan telunjuk merupakan salah satu cara mengurangi mata minus secara alami. Kamu bisa melakukan latihan ini dalam posisi duduk yang nyaman, dan tempatkan telunjuk kamu 10 cm dari hidung. Fokuskan pandangan kamu ke arah telunjuk kemudian alihkan fokus kamu ke objek jauh yang berada di belakang telunjuk, kemudian kembalikan fokus kamu ke telunjuk. Lakukan ini dengan melirik namun tanpa menggeserkan kepala. Ulangi proses ini hingga 10 kali setiap hari.

BACA JUGA:Hindari 8 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Komedo Makin Banyak, Ini Cara Mengatasinya

Senam Mata

Cara mengurangi mata minus berikutnya adalah dengan senam mata. Senam mata bisa dilakukan dengan menggoyangkan bola mata dari kiri ke kanan, kemudian berputar dan berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Latihan ini juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi biji mata.

Pijat juga pelipis kanan dan kiri yang searah jarum jam. Lalu, pijit secara perlahan pada bagian bawah kepala. Lakukan cara mengurangi mata minus dan silinder ini minimal di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Menjemur Mata di Pagi Hari

Menjemur mata pagi hari merupakan salah satu cara mengurangi mata minus secara alami. Caranya dengan menutup kedua mata dan arahkan pkamungan ke matahari sampai bola mata terasa hangat. Sebaiknya lakukan hal ini di pagi hari, supaya asupan vitamin D juga dapat tercukupi.

BACA JUGA:Mau Banyak Cuan Di akhir Tahun, Ini 7 Rekomendasi Cara Pengusaha Sedot Pembeli

Lepas Kacamata Ketika Tidak Diperlukan

Saat menggunakan kacamata, mata akan terbiasa terfokus pada pusat lensa atau bagian tengah kacamata, dan hal ini bisa menyebabkan otot mata menjadi kaku karena bola mata jarang bergerak untuk memandang ke arah lainnya. Cara mengurangi mata minus secara alami lainnya adalah dengan melepas kacamata ketika tidak diperlukan. Selain itu, dengan melepas kacamata, juga akan mengurangi ketergantungan pada kacamata.

Kompres Air Hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: