Iklan dempo dalam berita

Seperti Ini Cara Merawat Kucing yang Dianjurkan, Kucing jadi Sehat dan Bahagia

Seperti Ini Cara Merawat Kucing yang Dianjurkan, Kucing jadi Sehat dan Bahagia

Cara merawat kucing sesuai anjuran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kucing merupakan hewan peliharaan yang populer. Mereka adalah teman setia yang lucu dan menyenangkan untuk disayangi. 

Namun sebagai pemilik kucing, penting bagi kita untuk memahami dan menerapkan cara merawat kucing dengan baik dan benar. Khususnya buat kamu yang baru saja ingin memelihara kucing. Berikut cara merawat kucing yang perlu Anda ketahui:

1. Makanan yang Sehat dan Seimbang

Pastikan kucing Anda mendapatkan makanan yang sehat dan seimbang. Pilih jenis makanan kucing yang spesifik sesuai dengan usia, kondisi kesehatan, dan kebutuhan nutrisinya. Bicarakan dengan dokter hewan untuk mendapatkan rekomendasi terbaik. 

BACA JUGA:Kapan Penetapan Hasil Seleksi Pendamping Lokal Desa 2023 Oleh Timsel? Ini Jadwalnya

Berikan makanan kucing secara teratur, hindari memberikan makanan manusia yang berbahaya untuk kucing seperti cokelat dan bawang.

Perlu diingat, kucing membutuhkan taurin dan asam amino esensial dalam makanannya agar kesehatan mata dan jantungnya terjaga. Biasanya kandungan ini dapat Anda temukan pada dry food.

Anda juga bisa memberikan kucing kesayangan Anda daging sapi, ayam, hati ayam, dan ikan yang sudah dimasak. Hindari memberi mereka daging mentah, busuk, atau ikan berduri karena dapat membahayakan mereka.

BACA JUGA:BCA Buka Lowongan Kerja 2 Posisi Sekaligus untuk Lulusan SMA-SMK, Daftarkan Diri Kamu di Sini

Selain itu, kucing harus diberi camilan sebanyak 5-10% dari makanan utamanya. Anda dapat memberikan mereka beberapa wet food sebanyak 2 kali seminggu sebagai camilan.

2. Air Bersih dan Segar

Selalu sediakan air bersih dan segar bagi kucing Anda. Pastikan mangkuk air selalu terisi dan diperbarui secara teratur. Kucing membutuhkan hidrasi yang cukup untuk menjaga kesehatan organ mereka, terutama ginjal.

Bila kucing Anda lebih menyukai air mengalir, sediakan tempat minum khusus yang terdapat pancuran airnya, Jangan lupa untuk ganti air minumnya 1 kali sehari. 

BACA JUGA:Unik dan Mahal, Ternyata Ini Berbagai Mitos Ayam Cemani, Salah Satunya Bisa untuk Ilmu Kebal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: