Iklan dempo dalam berita

Android Nokia 4.2 Dijual Rp 2 Jutaan, Seperti Ini Perbandingannya dengan Galaxy A20

Android Nokia 4.2 Dijual Rp 2 Jutaan, Seperti Ini Perbandingannya dengan Galaxy A20

Spesifikasi dan harga Nokia 4.2--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Menargetkan konsumen kelas menengah, HMD Global telah merilis smartphone terbarunya Nokia 4.2 di Indonesia. Smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis di kelasnya.

“Kami percaya tombol khusus Google Assistant di Nokia 4.2 ini akan membantu penggunanya tetap produktif ketika tengah melakukan hal lain,” kata Head of Marketing Miranda Warokka saat peluncuran Nokia 4.2 di Jakarta.

Mobilitas sehari-hari yang semakin tinggi membuat kebutuhan kamu atas spesifikasi smartphone semakin meningkat. Untuk berbagai kebutuhan, performa smartphone yang kamu gunakan harus mampu bergerak cepat.

BACA JUGA:PT Pelni Buka Lowongan Kerja Terbaru 4 Desember 2023, Berikut Posisi dan Syarat Pendaftaran

Karena itu, Nokia 4.2 melengkapi fiturnya dengan Google Assistant. Fitur ini bisa berfungsi sebagai voice assistant yang bisa mempelajari kebiasaan kamu selama menggunakan smartphone.

Berkat fitur ini, spesifikasi Nokia 4.2 bisa kamu optimalkan untuk mendapatkan performa yang canggih dan lebih responsif. Saat rilis perdananya dibanderol di harga sekitaran Rp 2,5 juta. Spesifikasi Nokia 4.2 bisa disebut sebagai smartphone budget dengan fitur standar.

Tapi, kamu sudah bisa mendapatkan sistem operasi Android 9 Pie untuk pengalaman aktivitas yang lebih praktis dan modern. Nokia 4.2 mengusung desain yang menarik dengan mengadaptasi lapisan berlapis kaca.

Detail waterdrop-notch juga memberikan kesan modern pada ponsel meski kamu membelinya dengan harga murah. Bagian cover belakang Nokia 4.2 yang berbalut kaca membuat tampilan premium lebih terasa ketika kamu menggenggamnya.

BACA JUGA:Selain Sensus Penduduk, Ini Kegiatan Mitra Statistik BPS 2024, Sudah Tahu Apa Saja?

Harga Nokia 4.2 yang murah tidak lantas membuat performanya menurun ketika sedang digunakan. Spesifikasi Nokia 4.2 juga dilengkapi dengan Android One yang berfungsi optimal pada Android 9 Pie. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan update fitur keamanan gratis tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Penggunaan Android One pada Nokia 4.2 juga akan memberikan fitur yang pintar. Nokia 4.2 akan mempelajari aktivitas dan kebiasaan kamu sehari-hari untuk menciptakan prediksi shortcut yang nyaman saat kamu menggunakan smartphone.

HMD mengemas Nokia 4.2 sedikit lebih unik. Smartphone ini datang dengan layar IPS LCD berukuran 5,7 inci. Selain itu, smartphone yang memiliki resolusi HD+ ini juga dipercantik dengan layar poni “tetesan air” dan aspek rasio 19:9.

HMD juga memuat tombol Google Assistant dan LED notifikasi yang dimuat ke dalam tombol Power (On/Off). Menariknya, HMD sudah memperkaya Nokia 4.2 dengan dukungan NFC, Bluetooth 4.2 dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Nokia 4.2 memiliki keunggulan dapat memberikan  akses ke Google Assistant tanpa harus membuka kunci ponsel. Tombol khusus ini bisa diatur dalam pengaturan ponsel. HMD sudah menanamkan SoC Snapdragon 439 ke dalam smartphone ini. Ada RAM 2 GB + ROM 32 GB yanga juga dilengkapi dengan slot microSD hingga 400 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: