Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Merawat Tas Berbahan Kanvas yang Benar, Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Begini Cara Merawat Tas Berbahan Kanvas yang Benar, Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Cara merawat tas kanvas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kanvas adalah kain yang berlapis cat campur lem, kain kanvas terbuat dari kain tipis sampai kain tebal dan kuat. Bahan ini biasanya dipergunakan untuk membuat layar dan terutama untuk dasar lukisan.

Namun selain digunakan sebagai dasar untuk lukisan, kain kanvas juga banyak diolah menjadi barang- barang untuk fashion, seperti tas.

Tas yang berbahan kanvas serta memiliki serat kain yang tebal dan kuat, sehingga akan awet untuk pemakaian dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Besar-besaran, Kementerian Sekretariat Negara Buka 30 Posisi Sekaligus, Segera Daftar

Tas berbahan kanvas banyak digemari, terutama untuk anak muda karena modelnya yang modern dan kasual. Ada berbagai model tas kanvas, mulai dari tote bag sampai ransel. Walaupun harganya lebih murah, namun kualitas dan ketahanan tas kanvas juga tidak kalah dengan bahan lain.

Sayangnya, merawat tas kanvas tidaklah mudah. Bahan ini mudah sekali kotor, apalagi jika tasnya berwarna terang. Jika tidak dirawat dengan benar, tas kanvas akan terlihat kusam dan sulit dibersihkan.

Tas kanvas yang kotor harus segera dibersihkan menggunakan lap basah di permukaan noda dan jangan digosok terlalu kuat karena bisa merusak serat kainnya. Berikut cara merawat serta membersihkan tas berbahan kanvaas :

BACA JUGA:Gali Keajaiban dan Nilai Sejarah Koin Kuno Tertua di Dunia

1. Bersihkan tas dari debu sebelum dicuci

Sebelum mencuci tas kanvas yang kusam, bersihkan terlebih dahulu noda-noda yang menempel. Berikan detergen pada titik noda yang ingin dihilangkan. Noda di tas kanvas tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena akan sulit dihilangkan.

2. Gunakan sikat berbulu halus

Saat mencuci tas kanvas, gunakan sikat berbulu halus untuk mengangkat noda membandel dan membersihkan seluruh bagian tas. Sikat yang terlalu keras dapat merusak permukaan tas dan merusak jahitannya.

Jika kamu punya kanvas berwarna atau model sablon, usahakan untuk menyikatnya dengan pelan agar warnanya tidak luntur. Selanjutnya, rendam tas selama setengah jam di air hangat kuku agar nodanya lebih terangkat.

3. Jangan menggunakan mesin cuci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: