Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Merawat Tas Berbahan Kanvas yang Benar, Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Begini Cara Merawat Tas Berbahan Kanvas yang Benar, Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari

Cara merawat tas kanvas--

Jika noda sudah dibersihkan, jangan gunakan mesin cuci untuk mencuci tas kanvas. Gunakan tangan saat mencuci agar bisa melihat mana noda yang harus dibersihkan lebih dalam. Selain itu, tas juga akan berisiko terkoyak dan luntur jika menggunakan mesin cuci. Apalagi jika menggabungkan tas kanvas dan pakaian lain saat mencuci.

BACA JUGA:Android Nokia 4.2 Dijual Rp 2 Jutaan, Seperti Ini Perbandingannya dengan Galaxy A20

4. Jangan rendam tas di dalam air

Ketika tas kanvas kotor, janganlah langsung merendamnya dalam air untuk menghilangkan noda tersebut. Kalau memang noda hanya sedikit atau kecil gunakan saja sedikit air kemudian oleskan pada noda tersebut saja. Oleskan secara lembut atau bisa dikucek sedikit bagian kotor tersebut.

Jika memang noda agak banyak, bisa gunakan sikat yang diberikan deterjen sedikit. Jangan tuangkan deterjen langsung pada tas, campurkan terlebih dahulu dengan air. Lalu gunakan sikat lembut untuk mengambil deterjen, baru gosok secara perlahan.

5. Takaran detergen yang pas

Banyak yang bilang bahwa tas kanvas tidak boleh dicuci dengan detergen. Padahal, boleh saja menggunakan detergen asalkan takarannya pas. Detergen yang terlalu banyak dapat membuat tas menjadi lebih kaku.

Gunakan saja detergen cair, karena lebih baik untuk mengangkat noda dan lebih lembut di tangan. Selain itu, banyak produk detergen cair yang sudah mengandung pelembut dan pewangi, jadi tidak perlu menambahkan pewangi lagi.

BACA JUGA:PT Pelni Buka Lowongan Kerja Terbaru 4 Desember 2023, Berikut Posisi dan Syarat Pendaftaran

6. Jangan terpapar sinar matahari langsung

Cara menjemur tas bahan kanvas juga perlu diperhatikan. Jangan letakan tas langsung di bawah sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat memudarkan warna tas dan membuatnya jadi kaku seperti kerupuk.

Selain itu, menjemur tas kanvas langsung di bawah terik sinar matahari juga berpotensi membuat tas menjadi kaku dan pecah-pecah.

Sebelum menjemur tas juga jangan lakukan proses memeras yang terlalu keras. Sebab, memelintir kanvas terlalu keras akan merusak serat kainnya. Maka dari itu setelah cuci, cukup remas-remas tanpa perlu mengeluarkan tenaga lebih.

Kemudian untuk menjemurnya bisa di tempat teduh yang banyak anginnya. Atau bisa tetap terpapar sinar matahari, namun letakan pembatas di atasnya. Setelah itu, simpan tas di tempat sejuk dengan cara digantung. Jangan simpan di dalam lemari yang lembap agar tidak tumbuh jamur.

BACA JUGA:Selain Sensus Penduduk, Ini Kegiatan Mitra Statistik BPS 2024, Sudah Tahu Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: