Iklan dempo dalam berita

Nokia C12 Harga Rp 1 Jutaan, Begini Perbandingannya dengan Nokia C1

Nokia C12 Harga Rp 1 Jutaan, Begini Perbandingannya dengan Nokia C1

Harga dan spesifikasi Nokia C12--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – HMD Global telah meluncurkan brand Nokia dalam seri yang lain. Kali ini kita akan membahas seri C12 yang datang di tengah trend rilis handphone berbagai merek di tahun 2023. Nokia C12 ke Indonesia dengan tiga varian warna yakni Dark Cyan, Charcoal, dan Light Mint.

Ponsel ini menjadi ponsel pertama yang hadir pada Tahun 2023. Smartphone ini akan masuk di kelas perangkat entry-level, dengan harga Rp 1 jutaan. Nokia C12 akan menggunakan sistem operasi Android Go. Membuatnya stabil dan efisien saat digunakan.

Nokia C12 merupakan suksesor dari Nokia C10 yang telah hadir pada Tahun 2021 silam. HMD Global selaku developer memberikan sejumlah peningkatan untuk ponsel terbarunya. Salah satu fitur menarik dari seri C12 adalah extension RAM. Ya, kapasitas RAM dapat ditambah secara digital.

BACA JUGA:Cegah DBD, Kodim 0425 Seluma Giatkan Gotong Royong

Performa pacu Nokia C12 menggunakan chipset Unisoc 9863A1 Octa-Core 1.6 GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3GB dan penyimpanan internal 64GB. Selain itu handphone ini memiliki fitur ekspansi RAM dengan kapasitas 2GB sehingga memungkinkan RAM mencapai total RAM 5GB.

Jika kapasitas penyimpanan masih kurang, pengguna bisa menambahkan memori melalui microSD hingga kapasitas 256GB untuk menyimpan berbagai bentuk file seperti dokumen, video, dan foto. Kemudian baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 5W melalui microUSB.

Nokia C12 turut menyediakan 3.5mm audio jack agar pengguna bisa mendengarkan musik, menonton film, konten video lainnya hingga FM radio. Dengan mengantongi sertifikasi IP52, yang menandakan bahwa perangkat Nokia C12 tahan terhadap cipratan air dan debu.

BACA JUGA:Tidak hanya Membuat Masakan Tambah Sedap, Begini Manfaat Lengkuas untuk Kesehatan

Dalam setiap kemasan pembeliannya, pembeli akan mendapatkan charger, Jelly casing, dan earphone. Nokia C12 hadir dengan layar berukuran 6,3” dengan sedikit dagu di bawah dan mempunyai resolusi HD+. Layarnya mengusung desain tetesan air sebagai tempat kamera depan beresolusi 5MP.

Kemudian di bodi belakang terdapat satu kamera utama beresolusi 8MP dengan dukungan LED Flash untuk membantu penerangan ketika pengguna mengambil gambar di malam hari maupun ruangan yang gelap.

Kamera belakang Nokia C12 juga dibekali Night mode, Portrait mode, dan Auto HDR sehingga pengguna bisa mengangkap gambar dengan hasil yang lebih jelas, cerah, dan detail dalam berbagai kondisi pencahayaan.

BACA JUGA:Perusahaan Gas Industri Terkemuka Buka Kesempatan Kerja Tanpa Batasan Usia, Cek Posisi yang Dibutuhkan

Masuk dengan sistem operasi Android 12 (Go Edition), Nokia C12 menyediakan fitur pengenalan wajah atau berupa Face Unlock pada kamera depannya. Handphone ini juga menjanjikan pembaruan keamanan triwulanan selama dua tahun.

Perbandingan dengan Nokia C1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: